Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor yang Tercipta di Liga Inggris 2019-20

Football5Star.com, Indonesia – Premier League Liga Inggris musim 2019-20 resmi berakhir. Liverpool keluar menjadi juara dengan Manchester City, Manchester United dan Chelsea berada di bawahnya.

Banyak rekor-rekor luar biasa yang pecah pada musim ini. Mulai dari kemenangan tandang terbesar sampai jumlah penalti. Berikut daftar rekor-rekor luar biasa yang tercipta pada musim ini

Kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah

Pertandingan Southampton vs Leicester menciptakan sejarah baru di sepak bola Inggris. Ya, pada laga yang terjadi pada 25 Oktober itu, tim tamu Leicester menang dengan skor fantastis 9-0!

Kemenangan itu menjadi kemenangan tandang terbesar bukan hanya di Premier League, tapi sepanjang 131 tahun sejarah divisi teratas sepak bola Inggris!

Penalti Manchester United

Manchester United berhasil finis di posisi ketiga klasemen dan membawa mereka masuk ke Liga Champions musim depan. Mungkin salah satu hal yang bisa membawa mereka masuk ke kompetisi teratas Eropa itu adalah jumlah penalti.

United total mendapatkan 14 penalti musim ini, termasuk 1 yang di dapatkan pada laga penentu melawan Leicester, (26/7/20). Jumlah penalti itu membuat United menjadi tim yang paling banyak mendapatkan penalti dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League.

Penalti David Luiz

Jika Manchester United diuntungkan oleh penalti, Arsenal justru sebaliknya. Salah satu bek mereka, David Luiz, sempat dicaci maki para fans The Gunners karena beberapa kali membuat blunder.

Pemain asal Brasil itu musim ini memberi penalti kepada lawan sebanyak 5 kali. Perolehan itu membuat Luiz menjadi pemain yang paling sering memberi penalti kepada lawan dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League.

Rekor Juergen Klopp

Kamu Pasti Gak Tahu 5 Rekor yang Tercipta di Liga Inggris 2019-20
premierleague.com

Walaupun juara, Liverpool gagal memecahkan beberapa rekor, seperti rekor Invincible atau rekor poin terbanyak dalam satu musim. Tapi sang pelatih Juergen Klopp berhasil memecahkan rekor baru.

Klopp menjadi pelatih yang mendapatkan penghargaan Manager of the Month terbanyak dalam satu musim sepanjang sejarah Premier League. Klopp memenangkan penghargaan itu sebanyak 5 kali, Agustus, September, November, Desember, dan Januari. Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Pep Guardiola sebanyak 4 kali pada musim 2017-18.

Rekor Penonton TV

Everton vs Liverpool - Liga Inggris - @lfc 2
@LFC

Pandemi virus corona membuat para penonton tak diperbolehkan datang ke stadion setelah Liga Inggris berjalan kembali pada Juni. Hal itu membuat orang-orang harus menonton pertandingan lewat rumah.

Karena hal itu, rekor penonton TV pecah pada musim ini, tepatnya pada laga derby Merseyside, Everton vs Liverpool pada 23 Juni. Laga itu ditonton oleh 5,5 juta orang lewat TV. Itu memecahkan rekor sebelumnya yang di pegang oleh laga Manchester City vs Manchester United pada 2012 lalu dengan jumlah 4,04 juta penonton TV.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More