Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekrutan Terbaik Persib Dalam Sedekade Terakhir

Football5Star.comPersib Bandung menjalani sedekade terakhir terbilang secara istimewa hingga mampu menyudahi penantian gelar 2014 lalu. Beberapa rekrutan terbaik terbilang berandil besar dalam perjalanan Persib.

Maung Bandung terbilang sangat loyal dalam hal mendatangkan pemain. Bahkan, mereka berani mendaratkan dua pemain kaliber sekaligus, yakni Michael Essien dan Chalton Cole.

Akan tetapi sayangnya kedua lulusan Liga Inggris itu tak masuk dalam rekrutan terbaik Persib. Lantas siapa saja?

Berikut 5 Rekrutan Terbaik Persib Sedekade Terakhir versi Football5Star:

Makan Konate

Makan Konate datang ke Persib pada 2014 dan langsung memberikan magisnya. Pada musim pertamanya, Konate sukses mengantarkan Maung Bandung memupus dahaga gelar juara liga pada 2014 lalu.

Dok. LIputan 6

Tahun berikutnya, Konate jua berhasil membawa Persib menjuarai Piala Presiden. Total 13 gol dia persembahkan buat Maung Bandung. Sayang, kompetisi saat itu berhenti dan Konate hijrah ke Malaysia. Kini dia memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2020.

Ezechiel N’Douassel

Ezechiel datang ke Persib pada putaran kedua Liga 1 2017. Awalnya dia hanya disodori kontrak setengah musim. Tetapi, penampilan terbaiknya membuat Eze bertahan hingga 2019 lalu sebelum dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

Striker asal Chad itu terbilang menjadi penyerang paling buas Persib sedekade terakhir ini. Dicatat Transfermarkt, Ezechiel total terlibat dalam 60 gol dalam 69 penampilan bersama Persib. Dia mencetak 40 gol dan 20 assist dalam 5,933 menit di sana.

Sergio van Dijk

Sergio van Dijk salah satu rekrutan terbaik Persib pada 2013 lalu. Bukan tanpa sebab, pada musim perdananya striker berkepala plotos itu mampu mencetak 21 gol dalam 29 penampilan di ISL 2013.

Dok. Simamaung

Setelah mengembara ke Iran, Thailand, hingga Australia, Van Dijk kembali ke pelukan Persib pada 2016 lalu. Pada periode keduanya itu, Van Dijk tetap sukses mencetak dua digit gol, yakni 12 gol dari 23 laga pada ISC 2016.

Vladimir Vujovic

Tak berlebihan rasanya menganggap kalau Vladimir Vujovic menjadi bek terbaik Persib dalam sedekade terakhir.Punya postur yang tinggi, dia membuat lini pertahanan Persib sangat kokoh.

Puncaknya kala Vujovic membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan PIala Presiden 2015. Dia bertahan di Persib hingga 2017 dengan total menjalani 127 laga dan 19 gol. Kini, Vujovic sudah pensiun dan tengah menggeluti dunia kepelatihan.

I Made Wirawan

Banyak yang tak sadar akan peran penting I Made Wirawan di Persib. Meski belangan acap jadi ban serep saja, I Made pantas disebut sebagai salah satu legenda Persib.

Persib

I Made jua salah satu pemain paling setia di sana. Bukan tanpa sebab, kiper 38 tahun itu sudah gabung Persib sejak datang dari Persiba Balikpapan, 2012 lalu. Sama, dia jua berhasil mempersembahkan ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Ezechiel N'DouasselI Made WirawanKamu Pasti Gak Tahu!makan konatePersib BandungSergio van DijkVladimir Vujovic