Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekrutan Terbaik Persija Era Ferry Paulus

Football5Star.com – Kepemimpinan Ferry Paulus sebelum musim ini disebut-sebut sebagai biang keladi menurunnya performa Persija Jakarta. Padahal, ada lima rekrutan terbaik Ferry Paulus yang bisa dibilang membawa dampak positif buat Persija.

Tak ditampik, Ferry Paulus beberapa kali salah dalam menilai kemampuan pemain. Alhasil, dia gagal membawa pemain barunya tampil mengilap di tim. Contohnya Joan Tomas yang musim lalu tak berandil banyak.

Akan tetapi, Ferry nyatanya sempat mendatangkan lima rekrutan terbaik dalam eranya sebelum bergeser menjadi direktur olahraga dan tanpa andil Gede Widiade beberapa waktu lalu.

Siapa saja? Berikut 5 Rekrutan terbaik Persija era Ferry Paulus versi Football5Star:

Pacho Kenmogne

Emmanuel Pacho Kenmogne datang ke Persija era Ferry Paulus pada tengah musim 2013. Saat itu, Persija dalam posisi terdesak dan di ambang degradasi. Tapi, Pacho mengubah semuanya.

Dalam 18 pertandingan di Persija, dia berhasil melesakkan 13 gol dan membuat tim selamat. DIa sempat hijrah ke Persebaya Surabaya dan Kelantan FA. Sebelum kembali pada 2016 pada sebuah turnamen. Saat itu, dia berhasil mencetak 6 gol dalam 15 laga.

Willian Pacheco

Banyak yang meragukan Ferry Paulus ketika berani merekrut Willian Pacheco untuk ISC 2016 lalu. Sebelum ke Persija, dia tak memiliki banyak pengalaman yang bagus.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekrutan Terbaik Persija Era Ferry Paulus
Media Persija

Akan tetapi, Pacheco dibilang menjadi kunci Persija di lini belakang. Puncaknya pada 2017 lalu saat dia membawa Macan Kemayoran menembus AFC Cup. Kini, dia memperkuat Bali United dan berhasil menjuarai Liga 1 2019.

Robertino Pugliara

Saat baru terpilih sebagai Ketum Persija, dia mendatangkan beberapa pemain, salah satunya Robertino Pugliara. Menunjukkan performa apik, Robertino bahkan bertahan hingga 2013 di Persija.

Robertino saat memperkuat Persija
Antara

Bersama Persija kala itu, dia memainkan 60 laga dan mengemas 10 gol. Lebih baik daripada periode pertamanya pada 2007-2009 sat dia mencetak 8 gol dalam 50 laga.

Fabiano Beltrame

Fabiano didatangkan Ferry Paulus berbarengan dengan Robertino Pugliara kala itu. Dia membajak Fabiano usai tampil istimewa di Persela Lamongan.

Selama di Persija, Fabiano sendiri menjadi jantung pertahanan paling vital. Dia bertahan sampai 2014 dengan memainkan 78 laga dan mengemas 10 gol.

Rohit Chand

Pemain asal Nepal ini boleh dibilang rekrutan terbaik Persija era Ferry Paulus setelah tiba 2013 lalu. Pada periode pertamanya di Persija, Rohit memainkan 30 laga dan mengemas tiga gol.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekrutan Terbaik Persija Era Ferry Paulus

Dia sempat hijrah ke T-Team dan klub Nepal, Manang Marshyangdi, tapi direkrut lagi pada 2017. Puncaknya saat dia menjadi pemain terbaik Liga 1 2018 saat Persija merengkuh juara.