Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Selebrasi Gol Kekinian yang Paling Fenomenal

Football5star.com, Indonesia – Selebrasi gol menjadi salah satu bagian terunik dalam sepakbola yang paling menarik untuk disaksikan. Sejumlah pesepak bola dunia secara sengaja atau tanpa sengaja melakukan sebuah selebrasi yang kemudian menjadi tren dan banyak diikuti oleh para pesepakbola lainnya di dunia.

Mengutip Sportskeeda banyak dari pesepakbola yang menyisipkan pesan dan makna tersendiri dari perayaan gol yang mereka lakukan. Mulai dari bentuk penghargaan untuk diri sendiri, orang lain, sampai dengan tanda rasa syukur kepada sang pencipta atas keberhasilan dan pencapaian yang mereka raih.

Dari sekian banyak gaya selebrasi gol para pesepak bola top kekinian, setidaknya ada lima selebrasi paling fenomenal yang mungkin akan terus dikenang sepanjang masa. Menurut kalian mana yang paling keren?

Selebrasi Cristiano Ronaldo

Selebrasi berlari, melompat, lalu membalikkan badan sambil merentangkan kedua belah tangan dan kaki merupakan selebrasi paling khas yang kerap dilakukan oleh megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo setiap dirinya mencetak gol. Selebrasi mirip huruf V terbalik ini kerap disebut dengan gaya selebrasi badai.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Selebrasi Gol Kekinian yang Paling Fenomenal
getty images

Tapi Ronaldo saat bermain di Real Madrid juga pernah melakukan selebrasi yang tak biasa. Pada laga El Clasico Agustus 2017 lalu, Ronaldo mengikuti selebrasi gol Lionel Messi yang juga fenomenal.

Selebrasi Lionel Messi

Selebrasi ini yang membuat Cristiano Ronaldo di Agustus 2017 melakukan tindakan provokatif kepada Messi dan pemain Barcelona lainnya.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Selebrasi Gol Kekinian yang Paling Fenomenal
marca

Para pencinta Barcelona pasti tak akan lupa gaya selebrasi unik yang dilakukan oleh Lionel Messi ini. Mengutip catatan Goal April 2017, selebrasi ini dilakukan Messi pada el clasico di La Liga pada musim 2015/16 silam. Kala itu La Pulga membukukan gol ke-500 di semua level kompetisi bersama Barcelona, sekaligus memastikan kemenangan Barca 3-2 atas Madrid di laga tersebut.

Selebrasi Paulo Dybala

Selebrasi pemain Juventus, Paulo Dybala juga salah satu yang fenomenal. Dybala Mask begitu banyak orang menyebut selebrasi pemain asal Argentina ini.

Bagaimana tidak fenomenal, seorang guru SD di Indonesia, Husnul Khotimah bahkan sampai menirunya sebelum mengajar anak didiknya. Gaya dari guru SD di Jawa Tengah ini bahkan membuat Paulo Dybala kagum.

Dybala sampai memposting ulang gaya dari Hustul di akun Instgram pribadinya. “Foto ini berasal dari Indonesia. Terima kasih,” kata Dybala pada 2017 lalu.

Selebrasi Erling Haaland

Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland tidak hanya jadi sorotan karena ketajamannya meski berstatus sebagai pemain anyar. Yang juga jadi sorotan dari Haaland ialah selebrasi golnya seperti seseorang yang tengah melakuan yoga.

Erling Haaland PSG Borussia Dortmund @psg

“Saya beanr-benar menikmati meditasi. “Meditasi membuat saya kalem dan memberikan ketenangan. Itulah mengapa terkadang saya berselebrasi seperti itu ketika mencetak gol,” kata Haaland menjelas selebrasinya tersebut.

Menariknya beberapa waktu lalu, para pemain PSG meniru gaya ini setelah menyingkirkan Dortmund dari Liga Champions. Pemain PSG mengaku melakukan selebrasi tersebut karena kesal dengan Haaland.

Selebrasi Mohamed Salah

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Selebrasi Gol Kekinian yang Paling Fenomenal
Mirror

Selebrasi sujud syukur ini menjadi sebuah pemandangan baru bagi fans Liverpool di beberapa musim terakhir. Ialah Mohamed Salah, pesepakbola muslim asal Mesir yang membuatnya jadi populer. Salah kerap berselebrasi dengan gaya ini sebagai bentuk rasa syukurnya yang ia tujukan kepada Sang Pencipta.

Namun untuk musim ini, Salah juga sempat jadi sorotan saat ini berselebrasi dengan gaya seorang petapa di sejumlah pertandingan Liverpool.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More