Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Serba-Serbi Liga Inggris 2019-20

Football5Star.com, Indonesia – Premier League Liga Inggris musim 2019-20 resmi berakhir. Liverpool keluar menjadi juara untuk pertama kalinya sejak 30 tahun yang lalu.

Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Chelsea berhasil masuk ke Liga Champions. Sedangkan Leicester dan Tottenham masuk ke Liga Europa. Adapun klub yang terdegradasi musim ini adalah, Watford, Bournemouth dan Norwich.

Banyak fakta-fakta unik yang muncul sepanjang musim 2019-20. Dari mulai jumlah gol terbanyak dalam satu pertandingan, sampai klub yang paling sering terkena kartu. Berikut daftarnya.

Kemenangan Terbesar

Ada dua kemenangan dengan skor sangat telak pada musim ini. Pada laga kandang, Manchester City berhasil mengalahkan Watford dengan skor 8-0 pada 21 September.

Pada laga tandang, Leicester berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 9-0 pada 25 Oktober. Laga ini juga menjadi kemenangan tertelak sepanjang sejarah Premier League menyamai rekor Manchester United vs Ipswich Town pada 1995.

Terbanyak mencetak dan kebobolan gol

@SquawkaNews norwich city Todd Cantwell
@Squawka

Walaupun tidak juara, Manchester City menjadi tim paling subur di Liga Inggris. The Citizens mencatatkan 102 gol dengan Raheem Sterling sebagai pencetak gol terbanyak dengan 23 golnya.

Sementara itu, Norwich yang merupakan tim juru kunci menjadi tim yang paling banyak kebobolan dengan 75 gol. Norwich juga menjadi tim dengan defisit selisih gol paling besar, -49.

Paling banyak terkena kartu

Arsenal Kalah, David Luiz Ini Salah Saya
football.london

Pemain Crystal Palace, Luka Milivojevic menjadi pemain yang paling banyak terkena kartu kuning dengan 12 kartu. Sedangkan untuk kartu merah ada 3 pemain, Fernandinho, Christian Kabasele, dan David Luiz, yang masing-masing terkena 2 kartu merah.

Untuk klub, Arsenal memimpin baik dalam perolehan jumlah kartu kuning maupun kartu merah. The Gunners mendapatkan total 86 kartu kuning dan 5 kartu merah musim ini.

Terbanyak mencetak Hattrick

Brighton vs Manchester City: Hattrick Sterling Bawa The Cityzens Menang Telak
@PremierLeague

Total ada 10 pemain yang bisa mencetak hattrick di Liga Inggris musim ini dengan Michail Antonio mencetak quattrick. Tapi hanya ada satu pemain yang bisa mencetak hattrick dua kali. yakni pemain Manchester City, Raheem Sterling.

Sterling mencetak hattrick pada laga melawan West Ham di awal musim dan melawan Brighton pada 11 Juli.

Penonton Terbanyak

Everton vs Liverpool - Liga Inggris - @lfc 2
@LFC

Rekor penonton terbanyak Liga Inggris musim ini terjadi pada laga Manchester United vs Liverpool pada Oktober dengan jumlah 73,737 penonton. Dengan adanya pandemi virus corona, penonton tak diperbolehkan datang ke stadion setelah liga berjalan kembali pada Juni.

Tetapi karena hal itu, Liga Inggris musim ini membuat satu rekor lagi. Pada 22 Juni, laga Everton vs Liverpool menjadi laga yang paling banyak ditonton di TV sepanjang sejarah dengan total 5,5 juta penonton.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More