Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Stadion dengan Atmosfer Paling Mencekam untuk Tim Tamu

Football5star.com, Indonesia – Stadion-stadion legendaris seperti Anfield dan La Bombonera bukan hanya dikenal sebagai markas dari Liverpool dan Boca Juniors. Akan tetapi, kedua stadion tersebut juga dikenal banyak orang berkat atmosfer mencekam yang diciptakan oleh para suporter.

Kehadiran para penonton di stadion memang bisa menjadi salah satu faktor yang menentukan hasil akhir pertandingan di atas lapangan. Pasalnya, kehadiran ribuan suporter bisa membuat pemain-pemain tim tamu terintimidasi dan gagal menunjukkan penampilan terbaiknya.

Selain Anfield dan La Bombonera, ada juga beberapa stadion lain dengan atmosfer yang mencekam untuk tim tamu. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 Stadion dengan Atmosfer Paling Mencekam untuk Tim Tamu

1. LA BOMBONERA
5 Stadion dengan Atmosfer Paling Mencekam untuk Tim Tamu - La Bombonera - Scoopnest - Liverpool - Anfield - Boca Juniors
Scoopnest

Estadio Alberto J Armando, atau yang lebih dikenal dengan nama La Bombonera merupakan markas dari klub raksasa Argentina, Boca Juniors. Stadion yang terletak di Buenos Aires ini memiliki kapasitas sebesar 49.000 penonton.

Meski memiliki kapasitas yang tak terlalu besar, La Bombonera tetap dikenal sebagai salah satu stadion dengan atmosfer paling mencekam untuk tim tamu. Hal ini tak lepas dari bentuk unik dari La Bombonera yang membuat suporter seolah-olah berada langsung di atas lapangan.

2. ANFIELD
Liverpool - Anfield - La Bombonera - Boca Juniors
liverpoolfc.com

Anfield sudah menjadi markas Liverpool semenjak tahun 1892. Stadion ini bisa menampung sekitar 54.000 penonton dan sering menjadi arena pertandindingan legendaris untuk Liverpool. Khususnya di ajang Liga Champions.

Ya, di setiap pertandingan Liga Champions, Anfield memang berhasil menjadi salah satu senjata utama Liverpool. Hal ini pun terbukti dari rekor 12 kemenangan, empat imbang dan hanya satu kalahdari 17 laga kandang The Reds di ajang Liga Champions dalam tiga musim terakhir.