Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Stadion Ini Bak Kepingan Surga yang Jatuh ke Bumi

Football5star.com, Indonesia – Bagi pencinta sepakbola, stadion jadi faktor utama mereka bisa nyaman untuk mendukung klub idolanya. Sadar akan hal itu, sejumlah klub juga berupaya memanjakan para suporter dengan banyaknya fasilitas mewah di sekitaran atau di dalam stadion.

Tak hanya itu, sejumlah pengelola klub bahkan menyulap sejumlah tempat sebagai stadion namun memiliki pemandangan bak kepingan surga yang jatuh ke bumi. Stadion-stadion ini memadupadankan fasilitas mewah nan futuristik plus keindahan alam di sekitar tempat stadion itu berada.

Kamu Pasti Gak Tahu, 5 stadion yang memiliki keindahan bak surga yang jatuh ke bumi:

Stadion Hasteinsvollur

Mari berkunjung ke Tanah bangsa Viking, tepatnya di Islandia. Di negara ini, terdapat satu stadion yang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Bagi penyuka travelling tentu tidak akan merugi jika bertandang ke Stadion Hasteinsvollur.

Di stadion ini, terhampar pemandangan indah dan cukup unik. Pasalnya di sekeliling stadion ini terdapat gunung yang masih aktif. Stadion ini sendiri menjadi kandang untuk salah satu klub liga Islandia, IBV Vestmannaeyjar.

Stadion ini berdiri pada 1912, awalnya stadion ini hanya memiliki kapasitas tempat duduk hanya ratusan saja. Seiring berjalannya waktu, stadion itu kini mampu menampung 2.300 orang.

Bagi yang bukan pencinta sepakbola, tak perlu khawatir, jika Anda bosan, pemandangan di sekitaran stadion akan membuat Anda kembali bersemangat.

Stadion Eco Janguito Malucelli

Di Brasil terdapat satu stadion yang dibangun dengan hanya mengandalkan kekuataan alam. Stadion Eco Janguito Malucelli namanya. Stadion ini bisa dibilang sebagai stadion yang paling hijau di dunia, pasalnya di stadion ini sangat ramah lingkungan.

Stadion ini disebut-sebut dibangun dengan memanfaatkan sumber daya alam di sekitar. Misalnya, bangku untuk penonton ditanam langsung di atas rumput di pinggir lapangan. Sedangkan untuk bench pemain, baik kursi, sandaran, hingga atap dibuat dari kayu bekas konstruksi. Dibangun pada 2007, stadion ini merupakan kandang dari klub J. Malucelli Futebol.

The Float at Marina Bay

Stadion The Float at Marina Bay merupakan stadion mengambang terbesar di muka bumi. Stadion ini sendiri terletak di perairan lepas Marina Bay di Singapura.

Pemandangan yang ditawarkan stadion ini juga sangat indah, dengan perairan Marina Bay menjadi pemandangan utama. Siapa yang tidak mengetahui keindahan Marina Bay sebagai tempat wisata? Stadion ini dibangun pada 2007 dan terdapat 30.000 kursi penonton.

Stadion Svangaskaro

Di buka untuk pertama kali pada 1980, stadion ini awalnya hanya memiliki 6000 tempat duduk. Stadion Svangaskaro merupakan stadion untuk Timnas Kep Faroe, sebuah negara kecil di Eropa yang acapkali jadi lumbung gol untuk Timnas kuat di Eropa.

Pemandangan yang dapat dinikmati penonton saat datang ke stadion ini adalah pemandangan pegunungan serta lautan yang mempesona terlihat membentang luas tepat di sekitar stadion Svangaskaro.

Stadion Rheinpark

Stadion ini terbilang masih sangat baru. Stadion ini dibangun pada 1998, dan baru mengalami perbaikan pada 2006 lalu. Meski berstatus stadion kecil, Stadion Rheinpark menawarkan pemandangan indah bagi para penonton yang datang.

Berlokasi dekat dengan sungai Rhine, Stadion Rheinpark juga terletak hanya beberapa meter dari perbatasan Swiss. Sebagai informasi, sungai Rhine merupakan sungai yang banyak disebut orang sebagai sungai penghubung di Eropa.