Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Stadion Sepak Bola yang Digosipkan Berhantu

Football5Star.com, Indonesia – Stadion membuat semua fans senang jika tim yang mereka dukung memenangkan pertandingan. Atau sedih saat tim yang didukung kalah. Tapi diantara beberapa momen itu, ada beberapa momen yang mungkin menyeramkan bisa terjadi.

Beberapa Stadion punya beberapa cerita horror tersendiri. Dan beberapa diantaranya bahkan sempat terekam kamera. Berikut daftar Stadion Sepak Bola yang digosipkan berhantu.

St. Mary Stadium – Southampton

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Stadion Sepak Bola yang Digosipkan Berhantu
Southern Daily Echo

Southampton pindah ke St. Mary pada 2001. Stadion ini dibuat dengan biaya 32 juta pounds. Mereka pindah dari The Dell setelah 103 tahun bermain di sana.

Stadion itu didirikan di tempat yang sebelumnya merupakan sebuah pemakaman. Katanya arwah penasaran yang dikubur mengutuk Southampton pada saat mereka menjalani musim pertamanya di Stadion itu. Betul saja, The Saints hanya berhasil mengumpulkan 10 poin dari 14 laga pertama pada musim 2001-02.

Ghazi Stadium – Afghanistan

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Stadion Sepak Bola yang Digosipkan Berhantu
Travel Notes

“Tidak ada yang mau datang ke sini saat sore, bahkan kami sendiri tidak berani masuk. Setiap orang percaya, tempat ini dihantui oleh arwah-arwah orang-orang mati yang belum beristirahat dengan tenang.” Itulah perkataan dari Nabeel Qari, petugas keamaan Stadion Ghazi kepada Reuters beberapa tahun lalu.

Stadion Ghazi saat ini merupakan markas dari timnas Afghanistan. Tapi cerita itu berbedaa saat rezim Taliban berkuasa (1996-2001).

Stadion ini dulunya digunakan untuk mengeksekusi orang yang diduga tersangka pembunuhan. Algojo biasanya mengeksekusi dengan cara menembak kepala dengan menggunakan AK-47. Tapi menurut petugas kebersihan Stadion yang menjadi saksi mata kejadian itu, tidak semua orang yang di eksekusi bersalah.

Estadio Hernando Siles – Bolivia

Kandang dari timnas Bolivia ini memang terkenal angker bagi lawan. Karena ketinggiannya yang berada di 3,637 meter membuat para pemain kesulitan untuk bernapas. Tapi selain itu, Stadion ini juga terkenal angker karena sempat menangkap kejadian mistis. Stadion ini sempat merekam sebuah objek berwarna hitam yang bergerak cepat di tribun penonton.

Kejadian itu terjadi pada babak 16 besar Copa Libertadores yang mempertemukan tuan rumah The Strongest melawan Defensor Sporting dari Uruguay pada 17 April, 2017.

Stadium of Light – Sunderland

Pada April 2005, dua staf mengklaim bahwa mereka melihat sebuah bayangan hitam di dalam koridor. Banyak yang mengatakan bahwa itu hanyalah orang lain yang lewat. Tapi setelah kejadian itu, penyerang Irlandia, Stephen Elliot melaporkan bahwa dia melihat hantu.

Pada September 2016, pada acara Monday Night Football yang dipandu oleh Jamie Carragher di Sky Sports, terekam sebuah bayangan hitam yang tiba-tiba menghilang begitu saja.

Estadio do Dragao – Porto

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Stadion Sepak Bola yang Digosipkan Berhantu
sportskeeda

Porto berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain pada laga Liga Champions di 2012. Megabintang Kolombia, James Rodriguez mencetak satu-satunya gol dan berselebrasi dengan para fans. Tapi pada saat itu, salah satu fotografer menangkap sebuah penampakan.

Para media Portugal menyebutnya ‘The Ghost of the Dragao’ walaupun rumor ini sebenarnya sudah berakhir karena ada fotografer lain yang menangkap foto dari angle yang berbeda yang menjelaskan bahwa itu hanyalah seorang kakek yang juga menonton laga, tapi para fans banyak yang tidak mengakui itu begitu saja.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More