Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Supersub Paling Tajam di Liga Inggris

Football5star, Indonesia – Peran pemain pengganti dalam sebuah pertandingan Liga Inggris tidak bisa dianggap remeh. Mereka sering mengubah jalannya laga, meski hanya mendapat kesempatan main beberapa menit.

Sepanjang sejarah Liga Inggris, ada beberapa pemain yang mampu mengubah pertandingan, meski cuma jadi ban serep. Mereka dikenal dengan istilah supersub.

Para pemain tersebut biasanya dimasukkan manajer saat timnya sedang keadaan buntu atau tertinggal.

Dilansir The Football Faithfull, ini 5 supersub paling tajam dalam sejarah Liga Inggris:

Peter Crouch (16 Gol)

Zimbio

Crouch tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol melalui sundulan dalam sejarah Liga Inggris. Ia malang melintang di klub Aston Villa, Liverpool dan Stoke City.

Crouch sering digunakan sebagai ‘Plan B’ oleh mantan-mantan pelatihnya dan ia mencatatkan 16 gol sebagai pemain pengganti.

Ole Gunnar Solskjaer (17 Gol)

solskjaer-noah-manchester united (vg.no)
Getty Images

Solskjaer adalah bagian dari generasi eman United. Ia membela Setan Merah dalam 235 pertandingan Liga Inggris pada 1996-2007.

Pria asal Norwegia itu juga mencetak 17 gol sebagai pemain pengganti, termasuk empat gol melawan Nottingham Forest pada 1999. Padahal, ia baru masuk ke lapangan. di menit 71.

Nwankwo Kanu (17 Gol)

these football times

Kanu punya karier yang bagus di Arsenal. Selama lima tahun membela The Gunners, pria asal Nigeria itu meraih dua gelar Liga Inggris dan dua Puala FA.

Kanu juga tercatat menyumbangkan 17 gol sebagai supersub

Olivier Giroud (20 Gol)

Olivier Giroud - Didier Deschamps - Yahoo Sports
Getty Images

Giroud adalah satu-satunya pemain yang masih aktif bermain di daftar ini. Bukan tak mungkin pria asal Prancis itu akan merebut posisi puncak sebagai supersub paling tajam di Premier League.

Sepanjang kariernya bersama Arsenal dan Chelsea, ia telah mencetak 20 gol sebagai pemain pengganti.

Jermain Defoe (24 Gol)

jermain defoe, bournemouth
Getty Images

Defoe adalah supersub paling mematikan di Premie League. Dari 149 kali masuk sebagai pemain pengganti, ia berhasil mencetak 24 gol.