Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Tantangan Timo Werner dalam Sisa Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Bundesliga 1 kian mendekati akhir. Tinggal lima pekan tersisa untuk menentukan sang juara, wakil-wakil yang lolos ke pentas Eropa, dan tim-tim yang terdegradasi. Lima laga sisa juga akan jadi penentuan pencetak gol terbanyak yang saat ini diperebutkan oleh Robert Lewandowski dan Timo Werner.

Bila ditelisik, itu bukan satu-satunya tantangan yang akan dihadapi Werner dalam sisa kompetisi. Setidaknya ada empat tantangan lain yang menanti striker timnas Jerman tersebut. Bukan hanya terkait pribadinya, melainkan juga klubnya, RB Leipzig.

Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 tantangan Timo Werner dalam sisa musim ini yang kamu pasti gak tahu!

Raih Torjaegerkanone

Timo Werner masih dapat menyalip Robert Lewandowski dalam perburuan torjaegerkanone.
sport.de

Saat ini, Timo Werner telah mencetak 25 gol bersama RB Leipzig pada pentas Bundesliga 1. Dia berada di bawah Robert Lewandowski, striker Bayern Munich, yang telah mengemas 29 gol. Hanya terpaut 4 gol dan masih ada 5 laga tersisa, Werner masih punya peluang untuk menyalip.

Bagi publik sepak bola Jerman, misi Werner terbilang penting. Pasalnya, dalam empat musim terakhir, torjaegerkanone sebagai lambang supremasi pemain tersubur direbut pemain asing. Pemain lokal terakhir yang merebut trofi ini adalah Alexander Meier 2014-15 dengan 19 gol.

Di samping itu, bila berhasil menyalip, Werner akan menggagalkan Lewandowski merebut gelar pencetak gol terbanyak Bundesliga 1 dalam tiga musim beruntun. Hingga saat ini, hanya Gerd Mueller, sang legenda, yang mampu melakukannya pada 1971-72 hingga 1973-74.

Cetak 30 Gol Semusim

Werner dapat menjadi pemain lokal ke-5 yang mampu mencetak 30 gol dalam semusim di Bundesliga 1.
liga-zwei.de

Berbekal 25 gol hingga pekan ke-29 jadi modal tersendiri bagi Timo Werner untuk berada di kelompok elite striker Jerman. Dia hanya butuh 5 gol lagi untuk masuk deretan penyerang lokal yang mampu mencetak 30 gol dalam semusim pada pentas Bundesliga 1.

Hingga saat ini, hanya ada empat pemain asli Jerman yang mencetak setidaknya 30 gol dalam semusim Bundesliga 1. Mereka adalah Gerd Mueller (1969-69 hingga 1973-74), Lothar Emmerich (1965-66), Jupp Heynckes (1973-74), dan Uwe Seeler (1963-64).

Prestasi terbaik pemain lokal di Bundesliga 1 dalam satu dekade terakhir adalah mencetak 28 gol. Hal itu dilakukan Mario Gomez bersama Bayern Munich pada 2010-11. Setelah itu, raihan tertinggi adalah 26 gol yang juga dibuat Gomez semusim berikutnya.

Pencetak Gol Tandang Terbanyak Semusim

Werner berpeluang menyamai atau bahkan melwati rekor gol tandang milik Jupp Heynckes.
sueddeutsche.de

Kesuburan pada pentas Bundesliga 1 musim ini mendekatkan Timo Werner dengan satu rekor. Dia kian dekat untuk menyamai atau bahkan melewati koleksi gol tandang terbanyak dalam semusim milik Jupp Heynckes. Pada musim 1973-74, Heynckes mencetak 17 gol dalam semua lawatan Borussia Moenchengladbach.

Saat ini, Werner telah mencetak 15 gol tandang bersama RB Leipzig. Dia menyamai Pierre-Emerick Aubameyang (2016-17), Edin Dzeko (2009-10), dan Gerd Mueller (1971-72). Mengingat masih ada dua laga tandang yang akan dilakoni klubnya, Werner punya peluang setidaknya menyamai raihan Heynckes.

Bawa RB Leipzig Jadi Runner-up Bundesliga 1

RB Leipzig bersama Werner masih berpeluang menyalip Borussia Dortmund di posisi ke-2 Bundesliga 1 musim ini.
ran.de

RB Leipzig adalah muka baru pada pentas Bundesliga 1. Klub ini baru berkiprah pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Jerman pada 2016-17. Namun, berkat dukungan dana besar, mereka langsung menjadi kekuatan baru nan menakutkan dan tak pernah terlempar dari 6-besar.

Prestasi tertinggi Die Roten Bullen adalah finis di posisi runner-up pada musim pertamanya di Bundesliga 1. Saat itu, mereka mengakhiri musim dengan koleksi 67 poin. Werner cs. unggul 3 poin atas Borussia Dortmund, tapi terpaut 15 poin di belakang sang juara, Bayern Munich.

Musim ini, Leipzig masih punya peluang menyamai prestasi terbaiknya itu. Die Roten Bullen yang berada di posisi ke-3 hanya terpaut 2 poin dari Borussia Dortmund. Sudah begitu, mereka akan menjamu Die Schwarzgelben pada pekan ke-33.

Genapkan 100 Gol bagi Leipzig

Sang striker bisa menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol bagi RB Leipzig
transfermarkt.de

Saat ini, Timo Werner sudah tercatat sebagai pemain tersubur dalam sejarah RB Leipzig. Sejak bergabung pada musim 2016-17, pemain yang kini berumur 24 tahun itu telah melesakkan 92 gol. Sebelumnya, status ini dipegang oleh Daniel Frahn yang mencetak 88 gol dari 2010 hingga 2015.

Bila mampu menambah 8 gol lagi dalam sisa kompetisi musim ini, Werner akan menahbiskan diri sebagai pemain pertama yang mencetak 100 gol untuk RB Leipzig. Kesempatan terbuka karena Die Roten Bullen masih berkiprah di Liga Champions. Mereka telah memastikan lolos ke perempat final berkat kemenangan agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur.