Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Tim yang Paling Sering Dijebol Marko Simic

Football5Star.com – Semenjak gabung Persija Jakarta, Marko Simic seakan menjelma menjadi mesin gol mengerikan buat para lawannya. Bukan tanpa alasan, tak berlebihan menganggapnya salah satu penyerang tertajam era Liga 1.

Dicatat Transfermarkt, striker asal Kroasia itu total telah menceploskan 56 gol dalam 77 penampilan saja. Dia jua beberapa kali didaulat menjadi pemain dengan gol terbanyak, seperti top skorer Liga 1 2019, hingga teranyar Piala Gubernur Jatim 2020.

Nah dalam catatan 56 golnya itu, siapa klub yang paling sering dijebol Marko Simic? Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

Madura United

Madura United jadi tim paling sering dibobol oleh Marko Simic. Total, sudah enak gol diceploskan eks striker Negeri Sembilan itu ke gawang Madura United plus satu assist.

Hasil Persija vs Madura United: Hattrick Penalti, Persija Lolos Degradasi

Padahal, Simic baru empat kali bersua dengan Madura United dengan catatan rekor 2 menang, 1 imbang, dan 1 kalah. Penampilan terbaiknya saat dia mencetak hat-trick kala Persija menang 4-0 atas Madura United di Stadion Patriot, 13 Desember 2019.

Borneo FC

Berikutnya ada Borneo FC. Klub asal Samarinda itu sudah dijebol lima kali oleh Marko Simic sejak kali pertama bersua pada 14 April 2018 silam.

Istimewanya setiap kali Simic main, Persija tak pernah mencatatkan kekalahan dari Borneo FC. Rekornya, lima menang dan satu imbang. Penampilan paling terbaik melawan Borneo FC terjadi pada 11 November 2019 kala dia mencetak quat-trick dalam kemenangan 4-2 di Cikarang.

Arema FC

Sama, Arema FC jua sudah lima kali dijebol oleh mantan striker Becamex Binh Duong itu. Padahal, semenjak gabung Persija, Simic baru empat kali bertemu dengan Arema.

Marko Simic - Milomir Seslija - Persija - Arema

Meski memang, Persija bersama Simic baru sekali menang atas Arema, dan tiga lainnya berakhir sama imbang. Tapi menariknya, Simic tak pernah absen mencetak gol ke gawang Arema FC dalam dua musim terakhir.

Barito Putera

Barito Putera juga termasuk jadi salah satu yang paling sering dijebol Marko Simic. Total, sudah empat gol bersarang di gawang tim asal Banjarmasin itu.

Empat gol itu dicetak oleh Simic dalam empat pertemuan melawan Barito Putera. Bersama Simic, Persija meraih dua kemenangan, 1 imbang, dan satu kekalahan dalam empat pertemuan kontra Barito Putera di Liga 1.

Tira-Persikabo

Terakhir ada Tira-Persikabo yang sudah kejebolan empat kali oleh top skorer Piala Presiden 2018 itu. Istimewanya, empat gol Simic ke gawang Tira-Persikabo hanya dibutuhkan dalam tiga pertemuan saja.

Meski memang, tiga dari empat golnya ke gawang Tira-Persikabo dicetak dalam satu pertandingan. Itu terjadi saat Persija kalah 3-5 oleh Laskar Padjajaran di Stadion Pakansari, 16 Juli 2019 lalu.