Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Wonderkid Liga Spanyol 2019-20

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah nama beken masih mendominasi kompetisi Liga Spanyol 2019-20. Seperti gelar top skor yang kembali diraih oleh bintang Barcelona, Lionel Messi. Meski begitu, sejumlah klub munculkan nama wonderkid yang jadi incaran klub besar di bursa transfer musim panas.

Sejumlah klub Liga Spanyol musim ini memang memunculkan nama pemain muda yang jadi andalan mereka. Sebut saja Atletico Madrid dan Sevilla. Selain itu bintang asal Jepang, Takefusa Kubo jadi sorotan. Seperti sepak terjang para wonderkid Liga Spanyol 2019-20? Berikut ulasannya:

Takefusa Kubo

Pemain berusia 19 tahun ini terpaksa jalani masa peminjaman di Real Mallorca pada musim ini. Pelatih Real Madrid, Zinédine Zidane sejak awal musim menginginkan Kubo mendapatkan lebih banyak kesempatan bermain untuk kelak jadi andalan El Real.

Faktanya, Kubo memang jadi salah satu pemain andalan di Real Mallorca. Meski gagal menolong Mallorca terdegradasi, penampilan Kubo bisa dibilang sangat impresif. Malah dibanding pemain muda lainnya, kesempatan bermain Kubo lebih banyak.

Bersama Mallorca di musim ini, pemain kelahiran Kawasaki, Jepang ini memainkan 34 pertandingan. Ia pun menorehkan 4 gol dan 5 assist. Gol pertamanya dicetak saat Mallorca menang 2-0 atas Levante. Lalu saat Mallorca menang 5-1 atas Celta Vigo, ia menorekan 2 assist.

Bryan Gil

Selanjutnya ada nama Bryan Gil. Pemain Sevilla berusia 19 tahun ini juga tunjukkan aksi impresif sepanjang musim ini. Ia dipercaya oleh Julen Lopetegui bermain di sektor sayap kiri Sevilla dan bermain sebanyak 14 kali.

Dari 14 pertandingan bersama Sevilla musim ini, Gil mencetak 1 gol. Gol tersebut dicetaknya saat Sevilla bermain imbang 2-2 melawan Real Madrid. Pada laga tersebut, Gil bermain penuh 90 menit dan membuat repot pertahanan Madrid.

Sergio Camello

Atletico Madrid tak pernah berhenti munculkan pemain berbakat dari akademi mereka. Musim ini muncul nama Sergio Camello. Pemain berusia 19 tahun ini menjadi wonderkid Liga Spanyol 2019-20. Diego Simone mempercayakan Camello bermain sebanyak 14 pertandingan.

Hebatnya dari 16 pertandingan tersebut, pemain yang bermain sebagai striker tersebut mampu mencetak 5 gol. Jumlah gol ini paling banyak diantara para pemain muda klub lain di musim ini.

Rodrygo Goes

Tidak mau kalah dari Atletico Madrid, Real Madrid pun musim ini mengandalkan pemain muda miliknya. Bedanya pemain muda Madrid bukan asli didikan akademi. Ia adaha Rodrygo Goes, pemain yang direkrut dari Santos.

Sepanjang musim ini, Rodrygo bermain sebanyak 19 kali dan menorehkan 2 gol. Sayangnya beberapa pekan terakhir Liga Spanyol ia harus masuk ke ruang operasi akibat mengalami cedera hamstring.

Ferran Torres

Terakhir ada winger kanan milik Valencia yang tengah diperebutkan klub besar seperti Manchester United, Ferran Torres. Pemain berusia 20 tahun ini menjadi salah satu wonderkid Liga Spanyol 2019-20. Sepanjang musim ini, Torres mencatatkan 4 gol dan 5 assist dari 34 pertandingan yang ia lakoni bersama El Che.

Kabar terbaru seperti dikutip Football5starcom dari Eurosport, United dan City tengah bersaing ketat untuk dapatkan Torres di bursa transfer musim panas. CiKabarnya agen Torres dan pihak City sudah mengadakan pertemuan pada hari Rabu (15/07) lalu. Dalam pertemuan itu, disepakati bahwa sang winger akan menerima kontrak jangka panjang di Etihad Stadium.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More