Kamu Pasti Gak Tahu! Deretan Pemain yang Cetak Quintrick di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Mencetak gol adalah kewajiban seorang striker di satu klub. Cetak banyak gol tentu jadi hal istimewa bagi seorang pemain, apalagi bisa mencetak 5 gol di satu pertandingan atau yang disebut quintrick.

Di kompetisi seketat Liga Inggris mencetak quintrick bukan perkara mudah bagi seorang striker. Namun ternyata ada juga pemain yang bisa melakukan torehan tersebut?

Kira-kira siapa saja striker yang bisa mencetak quintrick di kompetisi Liga Inggris? Berikut ulasannya:

Alan Shearer

Pencinta Liga Inggris di era 1990-an pasti mengenal sosok Alan Shearer. Salah satu legenda Newcastle United ini sempat mencicip gelar juara di musim 1994/95 bersama Blackburn Rovers.

legenda Alan Shearer

Shearer juga dikenal sebagai predator buas sepakbola Inggris pasca Ian Rush dan sebelum Michael Owen. Salah satu buktinya adalah lesakan 5 gol darinya kala membela Newcastle saat mengalahkan Sheffield Wednesday 8-1 pada 1999.

Dimitar Berbatov

Butuh 11 tahun bagi pemain lain untuk bisa menyamai torehan Alan Shearer, dan pelakunya adalah Dimitar Berbatov. Pemain Manchester United ini seperti dikutip dari sokkaa melakukan quintrick saat menghadapi Blackburn Rovers pada 2010.

Dimitar Berbatov berharap suatu saat nanti bisa menjadi pelatih di Liga Primer Inggris. Terlebih karena ia sering bermain di Inggris - Football5star - Squawka

Berbatov mencetak 5 gol dalam kemenangan 7-1 untuk klubnya saat itu. Pemain asal Bulgaria ini pun sempat menjadi mesin gol Setan Merah kala itu sebelum flop di musim berikutnya.

Andy Cole

Jauh sebelum Alan Shearer dan Dimitar Berbatov melesakkan 5 gol dalam satu pertandingan, Andy Cole menjadi pemain pertama yang mampu melakukannya. Pemain Timnas Inggris ini melakukannya di 1995 saat membela Manchester United mengalahkan Ipswich Town 9-0 di musim perdananya.

Final Liga Champions Buat Dua Legenda Man United Akhiri Permusuhan
thesun.co.uk

Menariknya kepindahan Cole ke Manchester United sendiri karena Newcastle United membeli Alan Shearer. Bahkan Cole langsung bisa membawa Man United menjadi juara bersama tandemnya yang tak kalah berbahaya, Dwight Yorke.