Kancing Karet Jadi Rahasia Kecepatan Cristiano Ronaldo

Football5star.com, Indonesia – Publik tentu banyak yang masih terheran-heran dengan kecepatan dan kokohnya seorang Cristiano Ronaldo di atas lapangan. Meski sudah berusia 35 tahun, Ronaldo tidak menurunkan kemampuan fisiknya.

Apa yang menjadi rahasia Ronaldo bisa kokoh dan cepat di atas lapangan hijau? Seperti dikutip Football5star.com dari Tuttosport, Ronaldo dipercaya mengadaptasi olahraga rugby untuk menjaga kemampuan dan kebugaran fisiknya.

Bahkan Ronaldo disebut-sebut telah mengadaptasi alas kaki pada sepatunya untuk membuatnya lebih nyaman saat berlari di atas rumput pada pertandingan Serie A musim ini.

Kancing Karet Jadi Rahasia Kecepatan Cristiano Ronaldo
getty images

Sepatu Ronaldo disebut menggunakan kancing karet dibanding kancing logam yang lazim digunakan pemain lain. Pemilihan kanciing karet memungkinkan si penggunanya untuk lebih fleksibel dan memiliki kecepatan saat berlari.

Metode seperti ini sebenarnya sudah pernah diujicobakan kepada pemain Montpellier, Andy Delort. Hasilnya, Delort memiliki kecepatan 36,8 km/jam dan itu rekor untuk Ligue 1 musim ini.

Selain soal adaptasi kepada olahraga rugby, dan model kancing sepatu yang berbeda. Rahasia dibalik kebugaran Ronaldo adalah kedisplinan dirinya.

Ronaldo sampai sekarang masih sangat ketat dalam urusan nutrisi yang diserap oleh tubuhnya. Ia disebut-sebut makan enam kali sehari dan tidur siang selama 90 menit.

Yang juga menarik, meski sudah berstatus megabintang, Ronaldo tak pernah main-main dalam urusan latihan. Hal tersebut tercermin dalam latihannya pada Selasa (2/6). Ronaldo datang empat jam lebih awal dari jadwal latihan Juventus.

Kapten Timnas Portugal ini melakukan latihan individu dahulu selama empat jam, setelah itu dirinya mengikuti sesi latihan normal bersama rekan-rekan setimnya.

Kerja keras Ronaldo tampaknya tidak hanya terjadi pada hari tersebut. Selama menjalani isolasi mandiri, ia diduga berlatih dengan sangat keras juga.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More