Kandang Lazio Tidak Angker Bagi Juventus

Perlahan tapi pasti Juventus mulai naik ke papan atas klasemen sementara Serie A. Laju mereka diperkirakan bakal tetap stabil meski harus bermain di kandang Lazio pada pekan ke-15 Serie A. Maklum saja, Stadion Olimpico tidak lagi angker bagi I Bianconeri.

Sesudah 6 Desember 203, I Bianconeri sudah tidak terkalahkan di Olimpico dalam ajang Serie A. Selama itu, Juventus telah bermain sebanyak sepuluh kali di kandang Lazio dalam ajang Serie A. Dari jumlah pertandingan tersebut, I Bianconeri sanggup memetik tujuh kemenangan. Hanya tiga laga lain yang mereka akhiri dengan hasil seri.

Terang saja catatan itu menjadi suntikan kepercayaan diri yang besar bagi Juventus. Terlebih performa mereka di Serie A tengah menanjak. Lihat saja, dalam empat pertandingan terakhir di kompetisi level tertinggi di Italia itu, I Bianconeri selalu menang.

Hal sebaliknya dialami Lazio. I Biancoceleste sudah tidak pernah menang di Serie A dalam lima laga terakhir. Empat pertandingan di antaranya malah diakhiri dengan kekalahan.

Alhasil, Juventus berpeluang besar meneruskan rekor apik atas Lazio di Olimpico di Serie A. Apalagi, jika jumlah pertemuan dengan Lazio ditambah dengan hasil di Stadion Juventus, I Bianconeri kian dominan. Lihat saja, sejak kalah pada 6 Desember 2003 itu, Juventus menang 15 kali dari 21 kali pertemuan baik kandang maupun tandang dengan I Biancocelesti di Serie A. Fakta itu menunjukkan Juventus selalu punya cara untuk mengatasi perlawanan Lazio.

Comments
Loading...