Kane Berikan Kemenangan Pertama Spurs di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions musim ini. Menjamu PSV Eindhoven di Wembley, Spurs berhasil menang 2-1. Adalah Harry Kane yang menjadi bintang kemenangan tuan rumah lewat dua gol yang ia buat.

Kendati menang, Spurs sempat dibuat kesulitan oleh PSV di babak pertama. Mereka bahkan sudah tertinggal 0-1 sejak menit kedua setelah Luuk de Jong mencetak gol pembuka usai menerima umpan Gaston Pereiro.

Ketinggalan dengan cepat membuat Spurs tersentak. Tuan rumah langsung memeragakan permainan pressing tinggi. Ben Davies memperoleh peluang pertama untuk menyamakan kedudukan di menit ke-10. Tapi upayanya kali ini masih mampu ditepis kiper lawan.

luuk de jong-spurs-psv
@ChampionsLeague

Pada menit ke-28, giliran tendangan keras dari luar kotak penalti milik Christian Eriksen yang digagalkan kiper PSV, Jeroen Zoet. Ketangguhan Zoet di bawah mistar ini pun membuat babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan timnya.

Spurs yang tidak ingin dipermalukan di hadapan publik sendiri melakukan perubahan di babak kedua. Keputusan ini pun berdampak positif pada permainan tim di lapangan.

Menguasai 70 persen penguasaan bola, The Lilywhites akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-78 melalui Harry Kane. Striker timnas Inggris ini dengan dingin meneruskan umpan Fernando Llorente yang baru dimasukkan pada babak kedua.

Tuah Kane pada laga ini pun ditutup dengan sempurna di penghujung laga. Sundulannya satu menit jelang bubaran membuat anak asuh Mauricio Pochettino meraih kemenangan perdananya di kompetisi bergengsi Eropa.

Walau menang, tambahan tiga poin belum mampu membawa Spurs naik peringkat. Mereka masih tertahan di urutan ketiga Grup B dengan raihan empat poin. Sedangkan PSV tidak beranjak dari posisi keempat dengan satu angka.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 22-Paulo Gazzaniga, 33-Ben Davies, 4-Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 24-Serge Aurier (Kieran Trippier 75’); 23-Christian Eriksen, 8-Harry Winks; 27-Lucas Moura (Erik Lamela 62’), 20-Dele Alli, 7-Son Heung Min (Fernando Llorente 75’); 10-Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

PSV Eindhoven (4-3-3): 1-Jeroen Zoet; 22-Denzel Dumfries, 5-Daniel Schwaab, 4-Nick Viergever, 6-Angelino; 18-Pablo Rosario, 7-Gaston Pereiro (Donyell Malen 73’), 8-Jorrit Hendrix; 17-Steven Bergwijn (Erick Gutierrez 86’), 9-Luuk de Jong (Trent Sainsbury 81’), 11-Hirving Lozano
Pelatih: Mark van Bommel

Comments
Loading...