Kane Dinilai Belum Bisa Buktikan Diri Sebagai Kapten

Football5star.com, Indonesia – Harry Kane boleh saja mencetak dua gol bagi Timnas Inggris saat mengalahkan Timnas Tunisia di ajag Piala Dunia 2018 dengan skor 2-1. Akan tetapi, penampilan Kapten Three Lions tersebut masih mendapatkan kritik, salah satunya dari Paul Merson.

Getty Images

Mantan Gelandang Arsenal era 1980-an tersebut menilai Kane tampil buruk dalam laga pertama Inggris di Piala Dunia 2018. Pasalnya, bukan hanya gol yang bisa menjadi patokan apiknya performa Penyerang Tottenham Hotspur di laga tersebut.

“Jika saya boleh jujur, dan saya adalah fans terberatnya, saya rasa dia bermain buruk,” kritik Merson seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Kamis (21/6/2018).

“Dia mencetak dua gol, tapi seharusnya dia mampu membangkitkan tim lebih dari itu. Dia bukanlah seorang Gary Lineker, yang bisa menyentuh bola sebanyak dua kali dan menciptakan gol. Itu mengapa ia dibawa dalam sebuah tim,” sambungnya.

Menilik data statistik yang dikeluarkan oleh Whoscored, Kane mendapatkan nilai 8,2 di laga itu. Meski mencetak dua gol, sang penyerang hanya mampu membuat akurasi umpan sebesar 61 persen.

Selebihnya, hal positif lainnya adalah Kane mencetak tiga tembakan ke gawang Tunisia dan empat kali menang duel udara.

“Timnas Inggris membutuhkan Harry Kane untuk menahan bola. Terlibat dalam permainan, saya rasa dia tak melakukan itu,” tutup Merson.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Harry KanePiala Dunia 2018timnas inggris