Kane: Inggris Sudah Belajar Adu Penalti

Football5star.com, Indonesia – Laga berat telah dijalani oleh Tim Nasional Inggris di ajang Piala Dunia 2018. ‘Tiga Singa’ berhasil mengalahkan wakil Amerika Selatan, Kolombia melalui drama adu penalti dengan skor 4-3.

Kemenangan semakin membuktikan Inggris dapat difavoritkan untuk menjadi juara Piala Dunia kali ini. Terlebih, Inggris akan menghadapi lawan yang tak begitu rumit setelahnya.

Namun, Harry Kane dan kolega tak boleh jemawa. Pasalnya, lawan yang dihadapi di babak 16 besar  merupakan lawan yang tangguh. Kolombia masuk ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Hasil dua kemenangan dan sekali kalah menjadi catatan dari anak asuh Jose Pekerman. Langkah Inggris juga akan berat mengingat capaian mereka di Piala Dunia.
Sejak 2006 lalu, Inggris selalu gagal menembus babak perempat final. Tragisnya pada edisi tahun lalu langkah mereka terhenti di babak grup.

zimbio.com

Nah, pada kontra Kolombia, pemain-pemain Inggris dapat menuai kemenangan melalui drama penalti . Hal itu bisa terjadi karena sebelumnya Southgate sudah memberikan menu latihan adu penalti untuk Timnas Inggris.

“Itu adalah tujuannya. Rekor kami tak bagus selama bertahun-tahun–kami dan para penggemar tahu itu. Jadi, bagi kami, ini adalah mencoba tentang mengubah rekor itu.” ucap kapten Inggris Harry Kane dilansir situs resmi FIFA.

“Ini adalah sesuatu yang telah kami kerjakan sedikit demi sedikit, tetapi penalti sulit untuk dilatih. Ketika Anda dalam adu penalti, Anda lelah karena Anda bermain 120 menit. Jadi, secara mental dan fisik itu adalah skenario yang sama sekali berbeda,” tutup Kane.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...