Kane Selamatkan Tottenham dari Kekalahan

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur harus puas berbagi satu angka dengan West Bromwich Albion. Laga lanjutan Premier League yang digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (25/11/2017) tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

salomon rondon, tottenham hotspur, west bromwich albion

Setelah kalah 0-2 dalam laga bertajuk Derby London melawan Arsenal di Stadion Emirates pada 18 November lalu, Tottenham kembali meraih hasil kurang maksimal di Premier League. Kali ini, giliran West Brom yang mengambil keuntungan.

Baru empat menit pertandingan berjalan, kiper Hugo Lloris sudah harus memungut bola dari gawangnya. Sebuah umpan terobosan dari Jake Livermore berhasil dimaksimalkan Salomon Rondon. West Brom unggul, 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Tottenham tidak memiliki pilihan selain meningkatkan intensitas serangan. Mereka hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-9 jika sundulan Harry Kane tidak diselamatkan kiper Ben Foster.

Pada menit ke-15, giliran Harry Winks yang mendapatkan peluang. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih melebar.

harry kane, tottenham hotspur

 

Son Heung-Min melepaskan tendangan spekulasi pada menit ke-32, tetapi masih berhasil diantisipasi oleh Foster dan hanya membuahkan sepak pojok. Eksekusi Ben Davies pun mampu disapu oleh para pemain West Brom.

Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Skuat asuhan manajer Mauricio Pochettino semakin gencar menggempur pertahanan West Brom di babak kedua.

Usaha demi usaha yang dilancarkan The Lilywhites akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74. Menerima umpan dari Dele Alli, Kane tidak menyia-nyiakan peluang untuk membuat skor sama kuat 1-1.

Tottenham mencoba mendapatkan gol kemenangan di sisa pertandingan, tetapi tidak ada gol tambahan hingga wasit meniupkan peluit panjang terakhir.

SUSUNAN PEMAIN

Tottenham (3-5-1-1): Lloris; Dier, Sanchez, Vertonghen (Llorente 60′); Trippier, Eriksen, Winks (Dembele 61′), Alli, Davies; Son; Kane.

West Brom (4-4-2): Foster; Nyom, Hegazy, Evans, Gibbs; Phillips, Livermore, Barry (Yacob 79′), Field (McClean 67′); Rondon, Rodriguez (Robson-Kanu 67′).

Comments
Loading...