Kanoute Bantu Pembangunan Masjid Pertama di Sevilla

Football5star.com, Indonesia – Berbicara soal pesepak bola muslim di Eropa kita tidak bisa meninggalkan nama Frederic Kanoute. Mantan pemain Sevilla dan Tottenham Hotspur selama ini dikenal sebagai salah satu pemain muslim yang taat. bahkan ketaatannya tidak hanya menjalankan ibadah saja. Lebih dari itu, ia juga ikut membangun tempat ibadah untuk umat muslim.

Saat ini Kanoute sudah pensiun sebagai pemain sepak bola. Walau begitu namanya belum benar-benar tenggelam, terlebih di telinga penduduk Andalusia. Namanya memang pernah begitu agung di sana karena sempat memperkuat Sevilla selama tujuh musim.

Lama tidak terdengar kabarnya, pria asal Mali itu kembali dengan membawa berita menyejukkan. Ia terlibat dalam pembangunan masjid pertama sejak 700 tahun terakhir di Sevilla.

masjid di sevilla
bbc.com

“Saya membantu komunitas muslim di Sevilla beberapa tahun lalu. Saat itu mereka berusaha menjaga tempat ibadahnya. Saya membantu mereka menjaga masjid sementara mereka,” kata Kanoute seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Sabtu (25/5/2019).

Pemain yang mengakhiri kariernya di klub asal Cina, Beijing Guoan, beberapa waktu lalu mengeluarkan dana sebesar 700 ribu dollar untuk Asosiasi Masjid Sevilla agar tetap menjadi tempat ibadah umat muslim di Andalusia. Sebidang tanah yang cukup luas pun sudah disiapkan untuk membangun masjid bertingkat tiga.

Kali ini ia kembali menyiapkan dana sebesar 250 ribu pounds untuk membangunnya. Menariknya masjid tersebut nantinya akan menjadi masjid pertama di Sevilla dalam 700 tahun terakhir.

“saya bermain di sana selama tujuh tahun dan sebagai orang muslim hal pertama yang Anda lakukan ketika tiba di kota baru adalah Anda menemukan tempat untuk berdoa. Saya kemudian menemukan masjid itu, yang saya sebut masjid sementara,” ucap Kanoute.

Comments
Loading...