Kans Bayern Catatkan Sejarah Lagi di Liga Jerman

Bayen Munich akan berhadapan dengan dengan Borussia Moenchengladbach di lanjutan Liga Jerman akhir pekan ini. Die Roten mempunyai kesempatan untuk mencetak sejarah lagi di liga domestik.

Di klasemen Liga Jerman saat ini, Bayern sudah mengumpulkan 81 poin. Mereka unggul tujuh angka dari Borussia Dortmund yang ada di posisi kedua klasemen.

Dengan Liga Jerman tinggal menyisakan tiga laga, Bayern tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan satu gelar juara. Opta mencatat bahwa Bayern akan menjadi tim Jerman pertama yang memenangi Liga Jerman empat kali berurutan.

Bayern akan mencoba memastikan itu saat menjamu Moenchengladbach. Pertandingan di Allianz Arena itu akan berlangsung, Sabtu (30/4) malam WIB.

Tapi, usaha itu jelas takkan mudah. Moenchengladbach selalu menyulitkan Bayern dalam tiga pertandingan terakhir. Rinciannya, dua pertandingan berakhir dengan hasil imbang dan satu lainnya selesai dengan kekalahan.  Apalagi, Moenchengladbach juga baru saja bangkit dengan memetik kemenangan usai menelan dua kekalahan beruntun.

Kekalahan dari Moenchengladbach ditelan Bayern di paruh pertama musim ini. Moenchengladbach menjadi satu-satunya klub yang bisa mengalahkan klub asal Bavaria itu.

Tapi, Bayern bisa saja tak harus menang untuk menjadi juara. Hal itu bisa terjadi kalau Dortmund menelan kekalahan saat berhadapan denga Wolfsburg. Andai itu terjadi, raihan poin Bayern sudah tak mungkin lagi dikejar Die Borussen.