Kante Nikmati Jadi Gelandang Serang di Era Sarri

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, menyukaii perannya sebagai gelandang serang di era Maurizio Sarri. Menurut dia, itu tantangan yang seru.

“Peran baru saya berasal dari sistem 4-3-3 Chelsea. Sudah beberapa tahun sejak saya bermain di tim dengan dua gelandang jangkar. Kemudian, saya mendapati diri saya bermain sebgai nomor 8. Dengan mengulangi pola permainan dalam latihan, dalam pertandingan dan dengan saran dari pelatih, saya pikir saya berhasil beradaptasi,” kata Kante kepada Yahoo Sports.

N'Golo Kante - Frank Lampard - Chelsea - The Statesman
The Statesman

Posisi asli Kante sebenarnya adalah gelandang bertahan. Di posisi itu ia sudah terbukti kehebatannya. Ia mampu mengantarkan timnya meraih sukses. Mulai dari Leicester City, Chelsea, hingga Timnas Prancis.

Akan tetapi, setelah Sarri datang ke Chelsea musim lalu, Kante digeser sedikit ke depan. Ia pun jadi aktif membantu serangan dan kurang efektif saat bertahan. Meski demikian, Kante mengaku menikmati posisinya. Ia merasa ini adalah tantangan bagus dalam kariernya.

“Saya suka posisi gelandang serang. Ini memungkinkan saya untuk bergabung dengan serangan dan memiliki peran ketika tim menyerang. Ada sedikit lebih banyak tekanan tinggi, tetapi saya menyukainya.”

“Dalam posisi ini, kadang-kadang permainan ada di belakang Anda dan Anda memiliki waktu lebih sedikit daripada di peran nomor enam. Anda harus mengarahkan diri sendiri dengan benar dan menerapkan diri Anda secara teknis. Saya suka tantangan ini dan saya suka posisi ini,” ucap Kante.