‘Kante Punya Banyak Kemampuan, Tak Sekedar Tukang Jegal’

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Chelsea Cesc Fabregas menilai rekannya N’Golo Kante punya banyak kemampuan. Di matanya, Kante tak sekedar tukang tekel.

Kante jadi penentu kemenangan Chelsea atas Manchester United di babak perempat final Piala FA, awal pekan ini. Pemain asal Prancis itu pun mendapatkan banyak pujian.

Fabregas khawatir, pujian kepada Kante hanya berdasarkan satu aspek kemampuannya. Menurut Fabregas, Kante sebenarnya memiliki segudang kemampuan dan merupakan tipikal gelandang kreatif.

“Sayangnya, sepak bola saat ini berdasarkan reputasi Anda,” kata Fabregas seperti dilansir Soccerway.

“Sekarang Kante menjadi terkenal karena dia terus mengejar bola dan melakukan tekel untuk merebut bola yang berujung gol. Tapi dia melakukan hal-hal lain dengan sangat baik.”

“Tapi karena ini reputasinya sekarang, orang-orang hanya melihat ke dalam ini dan mereka tidak melihat apakah dia melakukan sesuatu yang lain untuk Chelsea,” Fabregas menambahkan.

Kante tampil gemilang musim lalu bersama Leicester City. Ia mengantar klub itu juara Liga Inggris. Chelsea kemudian tertarik dan mendatangkan gelandang Tim Nasional Prancis tersebut.

Kini, Kante juga cukup sukses bersama The Blues. Ia mengantar klub itu ke puncak klasemen Liga Inggris dan unggul sepuluh poin atas Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Comments
Loading...