Kanu Kesal Arsenal Lepas Iwobi ke Everton

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Nwankwo Kanu, kesal dengan keputusan The Gunners menjual Alex Iwobi ke Everton. Menurut dia, pemain 23 tahun itu siap mati demi Meriam London.

“Saya 100 persen akan mengatakan Arsenal membuat kesalahan. Mengapa mereka membiarkan Iwobi pergi, saya tidak tahu. Dia adalah anak laki-laki yang keluar dan masuk tim utama Arsenal. Dia selalu ingin melakukan yang terbaik untuk klub. Dia mencintai klub, tetapi dia bisa main di mana saja,” kata Kanu di Soccerway.

“Apa yang dia bawa pekan demi pekan, para penggemar perlu menghargai itu. Saya pikir dia masih muda dan mereka adalah tipe orang yang Anda inginkan dalam tim, orang-orang yang tumbuh di sini, yang tahu segalanya tentang klub dan rela mati demi Arsenal.”

Getty Images

Kepindahan Iwobi terjadi di hari penutupan bursa transfer musim panas 2019. Hal ini cukup mengejutkan karena Iwobi adalah salah satu pemain andalan Arsenal musim lalu.

Sebelumnya tidak banyak spekulasi yang mengabarkan kemungkinan pindahnya Iwobi ke Everton. Namun pemain asal Nigeria itu pada akhirya berlabuh ke Goodison Park dengan nilai transfer mencapai 40 juta pound sterling atau sekitra Rp 692 miliar.

“Iwobi adalah salah satu dari pemain binaan klub, jadi bagi kita untuk kehilangan dia dan membiarkannya pergi, adalah kejutan. Saya benar-benar tidak percaya Arsenal melakukannya, tapi itulah sepak bola,” ucap Kanu.

Iwobi sendiri membela Arsenal sejak 2015. Ia mencatatkan 149 penampilan dengan koleksi 15 gol.

Comments
Loading...