Kaos Buffon Jadi Incaran Kiper Muda Milan

Kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma, mempunyai misi menatap laga melawan Juventus. Dia berharap bisa bertukar kaos dengan penjaga gawang Bianconeri, Gianluigi Buffon.

Pertandingan antara Milan melawan Juventus akan digelar di Juventus Stadium, Minggu (22/11) dinihari WIB. Laga itu akan menjadi kesempatan pertama bagi Donnarumma untuk bertemu dengan Buffon.

Donnarumma yang baru berusia 16 tahun, mulai mendapatkan kerpercayaan dari Sinisa Mihajlovic untuk mengawal gawang Milan pada laga melawan Sassuolo. Setelah itu dia dipercaya menjadi kiper utama dalam tiga laga berikutnya.

Sudah dua clean sheet dicatatkan oleh Donnarumma saat dipercaya menjadi starter oleh Milan menurut data yang dilansir oleh Opta. Dia juga dicatat melakukan 84,6 persen penyelamatan yang sukses.

Donnarumma pun ingin membawa Milan memetik kemenangan saat berhadapan dengan Bianconeri. Soal peringatan 20 tahun kiprah Buffon di Serie A, dia juga ingin memberikan ucapan.

“Saya ingin memberi selamat untuk dia sebab karierya yang hebat. Saya berharap bisa bertukar kaos dengannya di hari Sabtu. Bermain melawan Gigi menambah motivasi, tapi saya ingin memenangi laga dengan catatan tanpa kebobolan,” ujar Donnarumma di La Gazzetta dello Sport.

Dengan penampilannya yang bagus di saat masih belia, Donnarumma pun lantas dibanding-bandingkan dengan Buffon. Soal komparasi dengan kiper 37 tahun itu, Donnarumma mengaku tak terganggu.

“Saya menikmati pembandingan itu, bahkan kalau saya belum memikirkan masa depan. Saya hanya ingin bekerja dan terus meningkatkan kemampuan setiap hari,” ucap Donnarumma.

AC MilanGianluigi BuffonGianluigi DonnarummaJuventusJuventus vs AC Milan