Kapan Kira-Kira Sayuran di Stadion Mattoanging akan Panen?

Football5star.com, Indonesia – Terhentinya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi corona tak hanya berdampak kepada stackholder sepak bola, mulai dari klub dan pemain. Hal ini juga berdampak pada kondisi stadion, salah satunya Stadion Mattoanging di Makassar.

Markas klub PSM Makassar ini jadi viral setelah bagian stadion ini dijadikan kebun sayur oleh warga. Terlihat kebun sayur dibentuk petak-petak rapih,.Ada yang sudah ditanami dan sebagian dalam proses penggarapan.

View this post on Instagram

Ini kangkung? 🎥 @temanna_supporter

A post shared by SOD (@siorangdalam) on

Akun Instagram @siorangdalam pada Rabu 20 Mei 2020 mem-posting video sejumlah sayur mayur yang ditanami oleh warga. “Ini kangkung?” tulis akun tersebut.

Dalam rekaman video tersebut tampak seorang pria paruh baya tengah diwawancarai oleh si perekam video. Namun apakah sayuran tersebut ditanami baru-baru ini atau tidak, masih belum jelas diketahui.

Sementara itu, dikutip dari Kompas, sekretaris Tim Rehabilitasi Stadion Mattoanging Muhlis Mallajareng tidak tahu stadion Mattoanging kini ditanami sayuran.

Dia mengatakan, saat ini stadion tersebut masih jadi pertanggungjawaban pihak PSM Makassar karena masih terikat kontrak selama Liga 1.

“Selama ini masih dikontrak PSM tapi karena ada Covid-19 jadi lapangannya tidak lagi terpakai,” kata Muhlis

Pihak tim berjuluk Juku Eja tersebut memang berencana merenovasi Stadion Mattoanging untuk membuatnya berstandar internasional sesuai yang direkomendasikan FIFA.

Namun, saat ini progres renovasi tersebut baru memasuki tahap konstruksi perencanaan sehingga Pemprov Sulsel belum menyentuh fisik stadion. Jika, benar sayuran ditanami oleh para warga kira-kira kapan yah sayuran tersebut dipanen?