Kapan THR Pemain Bhayangkara FC Akan Turun?

Football5star.com, Indonesia – Salah satu hal yang diinginkan saat momen Idul Fitri tentu saja pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk para pekerja, tak terkecuali para pemain sepak bola. Hal ini juga yang diharapkan oleh pemain Bhayangkara FC.

Namun jika di tahun lalu para pemain Bhayangkara FC bisa menerima THR, untuk tahun ini masih tanda tanya. Chief Operating Officer Bhayangkara FC, Sumardji belum bisa berbicara berbicara banyak perihal tersebut.

Sarkote, Menu Buka Puasa Wajib Pemain Bhayangkara FC di Kupang

“Tahun lalu pemain, ofisial, dan staf mendapat THR. Tapi sekarang saya tidak tahu mau menjawab seperti apa,” kata Sumardji seperti dikutip Football5star.com dari antara, Senin (18/5/2020).

Imbas dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi corona menurut Sumardji jadi salah satu alasannya. Hal ini berdampak pada sektor keuangan klub.

“Saat ini kami sudah bingung karena sponsor sudah stop jadi tidak ada pemasukan.” ucapnya.

Karenanya pihak Bhayangkara FC menolak adanya wacana pemangkasan dana subsidi PT Liga Indonesia Baru (LIB) demi bisa berjalannya operasional klub.

“Kami ingin tanya masalah ini subsidi ini, kepastiannya seperti apa. Kami sudah tidak ada pemasukan lagi dari sponsor.” tutup Sudarmadji.

Rencananya, dana subsidi untuk tiap klub yang dikucurkan Rp520 juta dipangkas menjadi Rp350 juta. Sementara untuk Liga 2, dari semula Rp250 juta menjadi Rp100 juta. Persipura dan Persiraja Banda Aceh mendapatkan dana lebih besar yakni Rp570 juta, namun operator liga akan memukul rata pencairan pada tahap kedua.