Kapasitas Jordan Pickford Untuk Jadi Kiper Utama Inggris Dipertanyakan

Football5Star.com, Indonesia – Dua mantan pemain Premier League, Roy Keane dan Jamie Carragher, sama sekali tidak senang dengan performa kiper Everton, Jordan Pickford. Mereka mempertanyakan kapasitas sang pemain sebagai kiper utama timnas Inggris.

Dalam laga lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Manchester United, Pickford sempat melakukan beberapa penyelamatan, termasuk double save-nya yang menyelamatkan The Toffees dari kekalahan. Namun, tendangan dari luar kotak penalti Bruno Fernandes yang berbuah gol harusnya bisa dia selamatkan.

Roy Keane yang menonton pertandingan di studio Sky Sports merasa penyelematan ganda dari Pickford tidak begitu berpengaruh karena kesalahan pada babak pertama membuat tim asuhan Carlo Ancelotti itu kebobolan.

“Saya beri apresiasi untuk seorang kiper yang menyelamatkan gawangnya setiap minggu. Dia (Pickford) buat penyelematan luar biasa, tapi jika dia tidak membuat kesalahan pada babak pertama, Everton akan memenangkan pertandingan. Saya tidak akan memuji kiper untuk hasil seri, sebuah pertandingan harus dimenangkan.” Kata Keane seperti dilansir Football5Star.com dari Sky Sports.

Kapasitas Jordan Pickford Untuk Jadi Kiper Utama Inggris Dipertanyakan 2
Sky Sports

Roy Keane bahkan secara terang-terangan berkata Pickford bukan kiper yang bagus. “Saya tidak perlu melihat statistik dia, Saya tahu dia bukan kiper yang bagus.” Ucap peraih tujuh trofi Premie League tersebut.

Menurut Opta, sejak Agustus 2018, Jordan Pickford merupakan kiper yang paling sering melakukan blunder berujung gol (7 gol). Statistik tersebut meresahkan karena sang kiper akan berlaga di Piala Eropa bersama timnas Inggris, musim panas nanti.

Menurut Jamie Carragher, sulit untuk pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengganti dia dengan kiper lain.

“Saya pikir pelatih mana pun tidak akan mengganti kiper utamanya jelang kompetisi besar. Pickford sangat bagus untuk timnas Inggris, tapi sejak Piala Dunia, performanya sangat jauh menurun.” ucap legenda Liverpool tersebut.

Timnas Inggris kemungkinan akan membawa Jordan Pickford, Nick Pope, dan Dean Henderson untuk kompetisi Euro 2020 mendatang.