Kapok Melatih di Inggris, Andre Villas-Boas Ingin Kembali ke Asia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas, mengaku tak ingin kembali bekerja bersama klub Inggris. Villas-Boas lebih ingin berkarier di Asia ketimbang kembali ke Inggris.

Seperti yang diketahui, Villas-Boas sempat mencoba perutungannya di Inggris bersama Chelsea pada tahun 2011 lalu. Namun, adanya keretakan hubungan antara Villas-Boas dengan beberapa pemain senior membuatnya hanya bertahan selama sembilan bulan di Stamford Bridge.

Semusim berselang, ia memutuskan untuk melatih Tottenham Hotspur. Di London Utara, Villas-Boas juga gagal menunjukkan performa terbaiknya. Pada Desember 2013, Villas-Boas akhirnya dipecat oleh manajemen The Lilywhites.

Bleacher Report

“Sebelumnya saya sudah pernah mengatakan hal ini. Saya lebih memilih kembali menjajal reli Dakar ketimbang kembali berkarier di Premier League,” kata Andre Villas-Boas kepada RMC Sport.

Lebih lanjut, Villas-Boas mengaku ingin mencoba peruntungannya di Asia. Ia pun menargetkan akan melatih salah satu tim peserta Liga Jepang suatu hari nanti.

“Secara geografis, mungkin Jepang akan menjadi pelabuhan selanjutnya untuk saya. Saya ingin mempelajari budaya Jepang serta kehidupan sepak bola di sana,” ungkap pelatih berusia 42 tahun itu.

Sebelum merapat ke Marseille, Villas-Boas sempat menjajal kompetisi Asia bersama tim Chinese Super League, Shanghai SIPG pada periode 2016 hingga 2017. Di Cina, Villas-Boas berhasil membawa SIPG finis di posisi dua klasemen Chinese Super League dan melaju hingga semifinal Liga Champions Asia.

Andre Villas-BoasLiga InggrisPremier League