Kapolda Jabar Sarankan Persib vs Persija Ditunda

Football5Star.com – Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Drs Rudy Sufahriadi, kukuh tak menurunkan izin dan menyarankan menunda laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat. Dia beralasan kalau saat ini situasi keamanan tengah tak kondusif.

Laga Persib vs Persija memang sudah jauh-jauh hari ditakutkan tak bisa dihelat di Bandung. Laga yang rencananya dihelat 28 Oktober mendatang itu sampai saat ini belum jelas venue-nya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf, Polda Jawa Barat belum bisa memberikan izin untuk penyelenggaraan pertandingan (antara Persib vs Persija) karena situasi keamanan. Ini untuk menjaga ketertiban di Jawa Barat, terutama Bandung,” bilang Rudy dalam laman resmi Persib.

Hampir Pasti, Stadion Ini Jadi Tempat Pertandingan Persib vs Persija

Tadinya, laga Persib lawan Persija direncanakan digelar tanpa penonton. Tapi dia menilai kalau hal itu akan sangat riskan. Pasti ada saja penonton yang memaksa untuk datang karena laga itu sangat bergengsi.

“Kita tidak bisa membendung orang yang mau datang di luar-luar stadion. Ini yang menjadi perhatian saya. Untuk menjaga Kamtibmas di Bandung dan Jawa Barat, saya mohon pengertiannya,” papar dia.

Dia bahkan meminta laga Persib lawan Persija bisa ditunda untuk sementara waktu. Apabila situasi kembali kondusif, Rudy berjanji akan ikut mengawal pertandingan itu secara langsung.

“Untuk itu saya mohon ditunda, sampai dengan waktu tertentu. Saya siap dan bersedia untuk menjadi kepala pengamanannya apabila memungkinkan untuk menggelar pertandingan Persib di Bandung,” tutup dia.

Comments
Loading...