Kapten Arsenal Harusnya Aubameyang, Bukan Xhaka

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Martin Keown, mengaku bingung dengan keputusan Manajer Unai Emery menunjuk Granit Xhaka sebagai kapten baru The Gunners. Menurut dia, Pierre-Emerick Aubameyang lebih pantas memegang jabatan itu.

Emery telah resmi menunjuk Xhaka sebagai kapten baru tim Arsenal musim ini. Keputusan ini diambil Emery setelah berkonsultasi dengan para pemain.

Getty Images

“Ini adalah keputusan besar dan saya pikir mungkin Emery salah. Ini benar-benar akan memecah belah para penggemar Arsenal. Ada saat-saat Xhaka hilang di lini tengah, dia juga memberikan penalti kepada lawan, jadi dia harus menjadi karakter yang luar biasa di luar lapangan!” sindir Keown di Soccerway.

“Ini mengejutkan, terutama bagaimana dia dicemooh di luar lapangan kurang dari seminggu yang lalu. Itu adalah keputusan berani oleh manajer, dia memilihnya setiap kali dia ada, sehingga dia jelas percaya pada Xhaka, tapi saya terkejut.”

“Anda harus yakin kapten akan berada di tim dan Xhaka dikejar waktu. Ada orang lain di grup itu, Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Dani Ceballos, yang mulai berkembang, jadi jika Xhaka masih akan menjadi tetap permanen, saya terkejut dengan itu.”

“Saya akan memilih Aubameyang, dia akan sangat cocok. Mungkin memberinya sedikit tanggung jawab tambahan. Dia melakukannya dengan sangat baik saat ini dan dia aman di tim, dia pemain reguler,” Keown menambahkan.

Comments
Loading...