Kapten Barito Putera Minta Pemain Muda Tak Sia-siakan Kesempatan

Football5star.com, Indonesia – Kapten Barito Putera, Rizky Pora, merasa sangat senang karena banyak pemain muda yang dipromosikan ke tim utama. Ia berharap kesempatan ini tak disia-siakan oleh para pemain muda.

Barito Putera menjadi salah satu klub dengan armada pemain muda terbaik di Indonesia. Nama-nama seperti Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, dan David Maulana menjadi langganan skuat timnas U-19 karena memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Tak hanya itu, adanya regulasi dari PT LIB juga membuat Barito Putera diprediksi bakal menurunkan banyak pemain muda di lanjutan Liga 1 2020. Hal ini dinilai Pora sebagai ajang sempurna untuk unjuk gigi.

Rizky Pora - Barito Putera - @psbaritoputeraofficial
instagram.com/psbaritoputeraofficial

“Maksudnya mungkin lebih kepada memotivasi para pemain muda. Karena, ini ada peluang dan kesempatan mereka untuk main lebih banyak dan pelatih pasti kasih kesempatan bermain. Jadi, mereka bisa menambah jam terbang, pengalaman dan mental,” ujar Rizky Pora dikutip dari laman resmi klub.

“Kita main musim ini juga enggak terlalu ketat. Tapi, kami juga tetap punya tanggung jawab. Kapan lagi mereka dapat kesempatan seperti ini? Mereka juga pasti ingin bermain. Jangan merasa minder karena berasal dari tim muda,” kata Pora menambahkan.

Lebih lanjut, Pora juga mengaku sangat terkesan dengan performa para pemain muda di sesi latihan. Menurutnya, para pemain muda memang pantas diberi kesempatan bermain oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Jika dilihat dari hasil latihan, kalau mereka punya kemampuan pasti dikasih main. Walaupun belum banyak, mereka pasti akan dapat menit bermain,” tutup Pora.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More