Kapten Burnley Bangga Masuk Skuat Bayangan Inggris Untuk Euro 2016

Penjaga gawang sekaligus kapten Burnley, mengaku bangga bisa memperkuat Inggris dan masuk dalam skuat untuk berlaga di Euro 2016.

Heaton merupakan salah satu dari tiga kiper yang ada dalam 26 datar pemain asuhan Roy Hodgson. Dia berpeluang melakoni debut bersama The Three Lions jelang tiga laga uji coba, masing-masing melawan Turki, Australia dan Portugal.

Meski belum mendapat satu kesempatan pun untuk tampil, nama Heaton sebetulnya sudah 10 kali menghiasi skuat Inggris sejak pertama kali dipanggil pada 2015. Dua di antaranya saat menghadapi Jerman dan Belanda dalam dua laga persahabatan terakhir.

“Aku gembira bisa menjadi bagian dari tim (Inggris) dengan beberapa laga uji coba mendatang dan langkah selanjutnya adalah berusaha serta memastikan aku masuk dalam daftar 23 pemain terakhir yang dipilih,” kata Heaton, seperti dilansir Lancashire Evening Telegraph.

“Selalu menjadi kebanggaan bisa dipanggil memperkuat negara Anda dan aku akan memberikan segalanya, berjuang setiap hari dan terlibat di (Euro 2016) Prancis,” imbuhnya.

Heaton merupakan kiper Burnley pertama yang memperkuat Inggris setelah Colin McDonald pada 1959 silam. Dia juga pemain terakhir Burnley yang bisa tampil bersama The Three Lions di turnamen internasional besar sejak 1958.

“Aku diberi tahu sudah lama sejak terakhir kali pemain Inggris tampil bersama Inggris di turnamen besar dan dia juga kiper, jadi itu hal yang hebat,” ungkap Heaton.

Comments
Loading...