Kapten Chelsea Heran Timnya Kalah di Kandang

Football5star.com, Indonesia – Kekalahan Chelsea di Stamford Bridge pada Rabu (18/9) pagi terbilang mengejutkan. Selain berlangsung di kandang sendiri, lawan Cesar Azpilicueta dkk adalah tim yang sedang dalam masa transisi buntut pemecatan pelatih beberapa waktu lalu, Valencia.

Azpilicueta menilai, meski menelaah kekalahan, timnya bermain lebih baik sepanjang pertandingan. Ada benarnya, karena menurut situs resmi UEFA, The Blues catatkan penguasaan bola sebesar 56 persen. Aliran umpan juga lebih banyak dari tim tuan rumah yakni 635 berbanding 428.

“Hasil seperti ini sangat sulit untuk diterima karena kami bermain lebih dominan sepanjang pertandingan. Tim lawan berhasil mencetak gol dari peluang yang mereka dapatkan. Sementara itu yang tidak bisa kami lakukan tadi,” ucapnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Frank Lampard jadi manajer pertama Chelsea yang mengalami kekalahan saat debut pada pentas Liga Champions.
uefa.com

“Secara keseluruhan, kami memang bermain lebih baik. Kita tahu ini adalah Liga Champions, semuanya bisa ditentukan lewat hal-hal kecil. Kesalahan sepele pun bisa berujung hukuman pahit dan harus kami terima. Kami sedang membangun sesuatu yang istimewa dengan skuat muda ini,” lanjutnya.

Kekalahan ini tentu menjadi hasil minor Chelsea yang akhir pekan nanti sudah punya agenda berat. Liverpool akan mereka jamu di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Inggris pekan keenam. Azpilicueta pun meminta publik sabar menanti perkembangan tim.

“Kami punya pemain-pemain muda potensial dan dituntut meraih hasil maksimal dalam waktu dekat. Ini pelajaran yang bisa kami ambil untuk jadi evaluasi. Masih ada lima pertandingan,” sambung pemain asal Spanyol tersebut.  

Comments
Loading...