Kapten Fiorentina dan Patrick Cutrone Positif Corona

Football5star.com, Indonesia – Satu persatu pemain di Liga Italia mulai terpapar virus corona. Terbaru, dua pemain andalan Fiorentina, German Pezzella dan Patrick Cutrone positif corona.

German Pezzella dan Patrick Cutrone adalah pemain kedua dan ketiga Fiorentina yang positif corona. Sebelumnya pihak klub mengumumkan bahwa wingernya, Dusan Vlahovic, juga terpapar virus yang tengah menjadi pandemic dunia itu.

Belum diketahui apa yang menyebabkan kedua pemain tersebut terpapar corona. Mengingat pihak klub telah mengisolasi skuatnya sejak hari Minggu.

Walau begitu, Fiorentina mengonfirmasi bahwa ketiga pemainnya itu dalam keadaan baik. “Kami melaporkan bahwa dengan adanya beberapa gejala, para pemain seperti Cutrone dan Pezzella, serta fisioterapis tim, Stefano Dainelli, positif corona. mereka semua dalam keadaan baik di rumahnya di Firenze,” demikian pernyataan resmi klub.

Dengan positifnya Dusan Vlahovic, German Pezzella, dan Patrick Cutrone, maka ada sembilan pemain di Serie A yang positif corona. Selain mereka ada pula bintang Juventus, Daniele Rugani, serta lima pemain Sampdoria, Manolo Gabbiadini, Morten Thorsby, Antonino La Gumina, Omar Colley, dan Albin Ekdal.

Di sisi lain, kompetisi Liga Italia saat ini sudah dihentikan. FIGC dan pemerintah setempat telah menangguhkan kompetisi setidaknya hingga 3 April mendatang.

Keputusan ini diambil setelah makin meluasnya virus corona di Italia. Hingga saat ini kurang lebih 15 ribu orang dinyatakan positif dan 1.200 diantaranya meninggal dunia.

FiorentinaGerman PezzellaPatrick Cutrone