Kapten Juventus Turut Bangga dengan Performa Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, menjadi salah satu pihak yang merasa bangga dengan performa gemilang timnas Italia di tahun ini. Menurutnya, Italia berhasil kembali negara adidaya di dunia sepak bola berkat polesan Roberto Mancini.

Di bawah asuhan Mancini, Gli Azzurri berhasil mendapatkan satu tiket untuk berlaga di putaran final Piala Eropa 2020. Selain itu, Mancini juga sukses membawa timnas Italia meraih 11 kemenangan beruntun dari 11 laga terakhirnya.

“Jujur, saya dibuat terkejut dengan hasil pertandingan Italia vs Armenia. Tapi, saya sudah mengucapkan selamat kepada Mancini ketika ia berhasil membawa timnas meraih kemenangan atas Bosnia beberapa hari lalu,” ujar Giorgio Chiellini seperti dikutip football5star.com dari laman Football Italia.

Giorgio Chiellini - Timnas Italia - Bleacher Report
Bleacher Report

“Dia berhasil mengubah nasib timnas Italia dalam waktu singkat dan paham bagaimana caranya untuk membuat para pemain tampil gemilang. Mancini berhak mendapatkan banyak pujian karena dialah arsitek sebenarnya di balik kebangkitan Italia,” kata Chiallini menambahkan.

Chiellini sendiri tak ikut serta di balik kegemilangan Italia di bawah arahan Mancini. Pemain 35 tahun itu saat ini sedang menjalani proses penyembuhan dari cedera lutut parah yang ia derita. Chiellini pun yakin akan kembali merumput pada awal tahun 2020 mendatang.

“Saya yakin akan kembali bermain pada bulan Februari atau Maret tahun depan. Saya saat ini sedang berada di luar negeri. Tapi, saya akan segera kembali ke Italia untuk melanjutkan proses rehabilitasi,” beber Chiellini.

Comments
Loading...