Kapten Liverpool Kritik Wasit karena Tak Berikan Penalti

Football Live Star
Football5Star.com, Indonesia – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengkritik kepemimpinan wasit Andre Marriner pada laga kontra Stoke City, Sabtu (28/4/2018). Menurut Henderson, Liverpool seharusnya mendapatkan hadiah penalti pada pertandingan itu.

Liverpool ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya, Stoke City, pada lanjutan Liga Inggris. Laga itu diwarnai dengan keputusan kontroversial wasit Andre Marriner yang tak memberikan tendangan penalti kepada Liverpool.

Pada menit ke-87, bek Stoke City Erik Pieters menahan bola dengan tangannya untuk menghalau umpan silang dari Giorginio Wijnaldum. Namun, Marriner tak memberikan penalti kepada Liverpool atas insiden itu. Selepas pertandingan, kapten Liverpool Jordan Henderson mengkritik Marriner yang dinilai tak bisa memimpin pertandingan.

https://twitter.com/LFCTransferRoom/status/990219601194684416

“Itu kelihatan sebuah penalti, dan saat saya menyaksikan melalui siaran ulang jelas sekali terlihat handball. Jika dia (Pieters) tak menyentuh bola dengan tangannya, itu pasti menjadi gol,” ujar Henderson sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Itu benar-benar keputusan yang buruk dari wasit dan hakim garis, itu membuat kami kehilangan tiga poin,” tutur Henderson menambahkan.

Karena hasil imbang itu, Liverpool berada di ketiga dan berjarak empat poin dari Tottenham Hotspur yang masih menyimpan dua pertandingan. Posisi Liverpool untuk finis di empat besar masih belum aman mengingat mereka hanya berjarak sembilan poin dari Chelsea yang berada di posisi kelima.