Kapten Mesir Tolak Wariskan Ban Kapten kepada Mohamed Salah

Football5star.com, Indonesia – Timnas Mesir sedang dalam masalah. Kapten mereka, Ahmed Fathi, menolak permintaan federasi untuk mewariskan ban kapten kepada bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Ahmed Fathi saat ini tercatat sebagai pemain paling senior di timnas Mesir. Pemain berusia 35 tahun ini pun sudah mengoleksi 130 caps dan jadi salah satu sosok paling dihormati.

Akan tetapi, federasi justru meminta sang bek memberi ban kapten pada Mohamed Salah. Sontak saja permintaan itu ditolak mentah-mentah oleh sang pemain. Melalui agennya, Nader Shawky, ia mengaku lebih baik pensiun dari timnas ketimbang tunduk dengan permintaan tak masuk akal federasi.

salah cedera saat bela mesir, liverpool harap-harap cemas
@OfficialFPL

“Ahmed Fathi diminta untuk memberi ban kapten kepada Salah. Dia sangat terkejut dengan permintaan itu dan dia menolaknya. Saya pikir dia tidak akan melanjutkan karier di timnas jika ban kaptennya dicopot,” ujar Nader Shawky kepada On Sport, Senin (28/10/2019).

Adapun permintaan federasi Mesir untuk memberi ban kapten pada bintang Liverpool itu sebagai bentuk permintaan maaf mereka yang telah membuat Salah gagal masuk tiga besar dalam Best FIFA Award 2019.

Sebagai informasi, federasi sepak bola Mesir tidak bisa memberikan suaranya di Best FIFA lalu. Mereka memang bisa memilih, tapi tidak terdaftar dalam perhitungan. Kejadian ini lantas membuat Salah murka.

Sementara itu, Nader Shawky menambahkan bahwa mantan pemain AS Roma kemungkinan besar juga akan menolak pemberian ban kapten karena dia sangat menghormati Fathi.

“Saya pikir Mohamed Salah akan menolak untuk mengambil ban kapten dari Fathi. Dia sangat menghormati Fathi,” imbuhnya.

Comments are closed.