Kapten Persib Bandung Dukung Penggunaan VAR Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku sudah sangat tak sabar menanti penggunaan Video Assistant Refferee (VAR) di Liga 1 musim depan. Menurutnya, penggunaan VAR akan sangat membantu jalannya Liga 1 musim depan.

Beberapa waktu lalu, Komite Eksekutif (EXCO) PSSI sudah mengumumkan rencana penggunaan VAR di kompetisi musim depan. Mereka merasa sangat yakin akan penggunaan teknologi di sepak bola Indonesia dalam waktu dekat.

“Saya berharap itu jadi, karena VAR itu ada hal yang tentu tidak semua kejadian kita tanyakan, ada hal penting saja saya tanyakan, misal hand ball dan enggak hand ball, gol atau tidak gol di garis itu hal krusial, teknologi bisa bantu,” tutur Supardi Nasir dikutip dari laman Simamaung.

Supardi Nasir - Persib - VAR - persib.co. id
persib.co.id

“Saya berharap secepatnya, enggak mudah barang itu pasti mahal bertahap lah, tapi saya berharap dicoba dulu apalagi di pertandingan penting,”  imbuh mantan pemain Sriwijaya FC itu.

Penggunaan VAR akan bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan yang kerap kali dibuat oleh wasit. Salah satu kesalahan wasit yang paling dikenang oleh Supardi Nasir, adalah ketika laga Persija Jakarta vs Persib Bandung pada musim 2017 lalu.

Ketika itu, Persib berhasil mencetak gol lewat sundulan Ezechiel N’Douassel. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena bola sundulan Ezechiel memantul keluar gawang setelah melewati garis.

“Seperti lawan Persija di musim lalu (2017), ada juga kejadian kemarin yang hand ball hal itu harus diteliti lebih dalam, karena merugikan satu tim, ya bagi mereka yang enggak kena hukuman enggak merasakan bagi tim yang enggak dikasih hukuman itu,” tandasnya.

Comments
Loading...