Kapten Timnas Jerman Sudah Tak Sabar Ingin Hadapi Belanda

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang timnas Jerman, Manuel Neuer, mengaku sudah tak sabar ingin segera menghadapi Belanda babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia pun berharap rekan-rekannya dapat menunjukkan penampilan terbaik ketika menjamu Belanda akhir pekan nanti.

Jerman dan Belanda memang menjadi dua tim yang diunggulkan untuk melaju ke Piala Eropa 2020 di grup C. Selain kedua tim tersebut, grup C juga dihuni oleh Irlandia Utara, Belarus, dan Estonia.

“Kami akan bermain menghadapi tim terkuat di grup C. Kami tentu ingin meneruskan tren positif yang sudah ada,” ujar Manuel Neuer di sesi jumpa pers pada Selasa (3/9) malam WIB.

Manuel Neuer - Jerman - Belanda - London Evening Standard
London Evening Standard

Dari tiga pertandingan sebelumnya, Der Panzer memang berhasil meraih tiga kemenangan. Tiga kemenangan tersebut membuat mereka berada di posisi runner up grup C.

Saat ini, Timo Werner dkk sudah berhasil mengoleksi sembilan angka. Tertinggal tiga angka dari Irlandia Utara yang sudah melakoni empat laga. Salah satu dari tiga kemenangan yang mereka raih adalah ketika melawat ke markas Belanda beberapa bulan lalu.

Meskipun sudah pernah meraih kemenangan atas Oranje, Neuer tak ingin meremehkan kekuatan dari pasukan Ronald Koeman. Menurutnya, Belanda merupakan tim yang sangat berbahaya jika sudah mulai keluar menyerang.

“Belanda merupakan tim yang sangat berbahaya di situasi bola-bola mati. Selain itu, mereka juga memiliki cukup banyak variasi serangan dan bisa mencetak gol kapanpun dan melalui berbagai situasi,” sambung Neuer menambahkan.

Comments
Loading...