Kapten Timnas Peru Positif Doping

Football5Star.com, Indonesia – Paolo Guerrero resmi dinyatakan positif doping setelah melewati tes. Kabar tersebut tentu akan menjadi kerugian bagi tim nasional Peru. Sebagai kapten, ia akan melewati laga play off Piala Dunia 2018 menghadapi Selandia Baru pada 11 dan 16 November.

Pemain berusia 33 tahun tersebut diwajibkan untuk menjalani tes doping setelah Peru bermain imbang tanpa gol dalam laga kualifikasi zona CONMEBOL lawan Argentina pada 5 Oktober lalu. Hingga saat ini, belum diketahui zat berbahaya apa yang ia konsumsi sehingga dinyatakan positif doping

Selain harus melewatkan tugas membela negaranya, striker andalan klub Brasil, Flamengo, tersebut juga menerima hukuman awal berupa larangan beraksi selama 30 hari oleh komite disiplin FIFA.

zimbio.com

Hukuman tersebut juga berlaku di level klub. Guerrero akan menepi dari sejumlah laga dan salah satu di antaranya adalah partai semifinal Copa Sudamericana lawan klub Kolombia, Junior Barranquilla.

Guerrero, yang merupakan top skorer sepanjang masa timnas Peru dengan 33 gol, memiliki waktu tujuh hari untuk mengajukan banding. Namun sanksinya bisa bertambah apabila hasil definitif FIFA terbukti memberatkannya.

Karier mantan pemain Corinthians ini meroket pada awal 2000-an ketika memperkuat dua klub raksasa Jerman, Bayern Munich dan Hamburg SV. Ia bahkan sukses mempersembahkan juara Bundesliga dan DFB Pokal untuk Die Roten pada musim 2004-2005 dan 2005-2006.

Selain itu, Guerrero juga sukses mengantarkan Corinthians menyabet gelar juara piala dunia antar klub pada 2012 lalu.

Comments
Loading...