Karel Poborsky Hampir Mati Akibat Kutu di Jenggot

Football5star.com, Indonesia – Eks pemain Manchester United dan Lazio, Karel Poborsky sempat mengalami koma selama beberapa hari akibat infeksi otak yang dideritanya. Malangnya pemain asal Ceko itu tak pernah tahu ia mengalami penyakit mematikan tersebut.

“Jika saya tiba di rumah sakit satu hari lebih lambat, maka wawancara ini tidak akan pernah terjadi,” kata Poborsky seperti dikutip football5star.com dari theguardian.

“Saya datang ke rumah sakit dan mengeluh karena otot wajah saya semua lumpuh. Pihak rumah sakit kemudian membuat saya koma,” ucap Poborsky.

Ia menambahkan bahwa setelah koma, dirinya tak sadarkan diri selama tiga minggu. Poborsky juga mengatakan bahwa karena penyakit ini, ia sangat sensitif pada cahaya.

“Saya menghabiskan waktu selama tiga munggu. Pihak rumah sakit mengkarantina saya. Obat antibiotik mereka begitu kuat. Saat ini saya sangat sensitif terhadap cahaya,” ucap Poborsky.

Pihak rumah sakit mengatakan bahwa infeksi otak yang menyerang Poborsky akibat penyakit Lyme. Penyakit ini berasal dari kutu yang diduga bersarang pada janggut pria berusia 47 tahun tersebut.

Pria kelahiran 30 Maret 1972 itu bermain di Liga Inggris bersama Manchester United pada musim 1996/1997. Meski bermain dua musim di Old Trafford, Poborsky dianggap sebagai salah satu pemain istimewa Red Devils.

Setelah meninggalkan Manchester United, ia kemudian bergabung ke Benfica di Liga Portugal. Pada 2000, eks pemain Slavia Praha itu bermain untuk Lazio selama dua musim.

Pada 2007, Karel Poborsky memutuskan pensiun dari sepak bola setelah bermain untuk klub kecil Liga Ceko, Ceske Budejovice.

Karel PoborskyManchester United