Karena Alasan Ini, Persib Tak Akan Lepas Febri Hariyadi ke Timnas

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung menyebut bahwa pihaknya tak akan memberikan salah satu pemainnya, Febri Hariyadi untuk bergabung ke Training Centre (TC) Timnas Indonesia.

Febri Hariyadi sendiri disebut menjadi salah satu pemain yang dipanggil dari daftar 30 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia.

Persib bukan tanpa alasan untuk menunjukkan sikap seperti itu. Sikap tersebut diambil lantaran hingga kini pihaknya belum menerima surat resmi dari PSSI terkait pemanggilan pemainnya tersebut.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong semula dijadwalkan melakukan TC pada 9-17 Februari. Akan tetapi, karena satu dan lain hal, TC pun terpaksa diundur mulai dari 14 sampai 22 Februari 2020.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun meminta agar PSSI menyurati terlebih dahulu manajemen klub sebelum nanti pemainnya bergabung mengikuti TC.

“Pertanyaan yang menarik. Kita belum menerima surat resmi dari Federasi ke manajemen klub, jadi kami tidak bisa melepas pemain tanpa surat resmi itu,” ujar Robert, Senin (10/2/2020) seperti dikutip Football5Star.com dari laman Republikbobotoh.

Lebih lanjut, Robert pun mengaku kurang setuju dengan pemanggilan para pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia dalam waktu dekat ini. Pasalnya, klub kini tengah fokus untuk persiapan jelang kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai pada akhir Februari mendatang.

Robert juga menyebut bahwa pemanggilan pemain ini diluar dari kalender FIFA matchday yang menjadi acuan untuk setiap negara memanggil para pemain yang berada di klub. Pemanggilan pemain ke timnas jelang bergulirnya kompetisi pun disebut sangat menggangu persiapan klub.

“Saya melihat dan membaca ada banyak pelatih yang kurang setuju dengan pemanggilan ini, karena pemanggilan ini tidak di dalam Kalender FIFA. Setiap tim sendang bersiap untuk menghadapi kompetisi, setiap pemain harus ada di sana,” tutur Robert.