Karena Berbagai Alasan, Tujuh Pemain Tira Persikabo Terancam Absen

Football5Star.com, Indonesia – Tujuh pemain dari PS Tira Persikabo terancam absen pada saat mereka bertandang ke kandang Persipura Jayapura di Stadion Delta, Sidoarjo, Rabu (2/9/2019).

Mereka terancam absen karena berbagai alasan. Diantaranya adalah Ciro Alves dan Guntur Triaji yang absen karena akumulasi kartu kuning. Manahati Lestusen, Andy Setyo, dan Rifad Marasabessy mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-23.

Sementara itu, dua pemain Tira Persikabo lainnya, Abduh Lestaluhu dan Wawan Febrianto dipanggil timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan.

Pelatih Rahmad Darmawan masih berharap kelima pemain yang mendapat panggilan timnas mendapat izin khusus dari PSSI sehingga bisa dimainkan. Meski demikian, Tira Persikabo sudah menyiapkan Plan B menghadapi Mutiara Hitam.

Karena Ini, Tujuh Pemain Tira Persikabo Terancam Absen
Liga-indonesia.id

“Kita menyiapkan skema berbeda saat menghadapi Persipura Jayapura. Kita berharap dapat izin, karena lima pemain yang bergabung ke Timnas Indonesia bukan suatu yang mudah untuk kita, ditambah dua pemain yang absen,” kata RD, sapaan akrabnya, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Liga-indonesia.id.

RD mengantisipasi kebangkitan Persipura yang saat ini lahir kembali di bawah arahan Jacksen F Tiago. Kemenangan Tira Persikabo dengan skor 3-1 pada pertemuan pertama juga ia akui tidak bisa menjadi acuan.

Di sisi lain, bermain di Sidoarjo diakui RD memberikan keuntungan tersendiri bagi Tira Persikabo yang bisa memangkas jarak jika harus bermain di Jayapura.

“Persipura ketika bermain di sini waktu itu menguasai permainan. Tapi kita beruntung dapat menang 3-1. Di bawah Jacksen, Persipura sangat bagus. Mereka memiliki keterikatan sangat baik. Saya rasa aura permainan Persipura telah kembali. Itu yang harus diwaspadai. Karena tim tersebut gabungan antara determinasi dan talenta,” jelas RD.

Comments
Loading...