Karena Hal Ini, Arjen Robben Diharapkan Kembali ke Bayern

Football5Star.com, Indonesia – Arjen Robben jadi kejutan tersendiri pada rapat tahunan anggota Bayern Munich, akhir pekan lalu. Pada momen perpisahan Uli Hoeness, dia bersama Franck Ribery datang membawa trofi DFB Pokal dan Bundesliga 1.

Pada kesempatan itu, eks pemain timnas Belanda itu pun mendapatkan kejutan. Dia diharapkan CEO Karl-Heinz Rummenigge untuk kembali ke Bayern Munich suatu saat nanti. Tentu saja bukan sebagai pemain, melainkan pelatih.

“Mungkin Anda akan datang lagi ke Bayern nanti sebagai pelatih ketika sudah memiliki lebih banyak pengalaman,” kata Rummenigge pada kesempatan itu seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Arjen Robben saat ini menangani tim U-8 di TSV Grunwald
bild.de

Harapan itu bukan tanpa dasar. Saat ini, Arjen Robben diam-diam menekuni kegiatan sebagai pelatih tim U-8 TSV Grunwald. Berbeda dari Franck Ribery yang tetap aktif bermain dengan merapat ke Fiorentina, dia memilih menjauh dari ingar-bingar sepak bola profesional setelah dilepas Die Roten pada akhir musim lalu.

“Saya senang anak-anak. Kami berlatih dua kali dalam sepekan dan menjalani prtandingan pada akhir pekan,” ujar Arjen Robben seperti dituturkan kepada Bild am Sonntag. Di tim yang diasuhnya juga ada sang anak, Kai.

Hal itu merupakan perwujudan keinginan yang sempat diungkapkan kepada Sky Sports pada Agustus lalu. Saat itu, dia berkata, “Saat ini, saya tak ingin kembali dan menjadi pelatih di level atas. Saya ingin agak menjauh dari sepak bola. Saya akan melatih anak saya. Dia sekarang berumur tujuh tahun dan saya hanya ingin bersenang- senang dengan anak-anak.”

Berdasarkan informasi di laman TSV Grunwald, Arjen Robben bukan satu-satunya pelatih pada level F-Youth. Selain eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu, ada tiga pelatih lain. Mereka adalah Leon Stenberg, Stefan Enax, dan Martin Minks.

Comments
Loading...