Karena Hazard, Sang Adik Tak Lagi Idolakan Zidane & Henry

Gelandang serang Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard, melayangkan pujian bagi kakaknya yang bermain untuk Chelsea, Eden Hazard. Thorgan mengaku sangat mengidolakan Hazard.

Thorgan pernah menjadi pemain Chelsea setelah dibeli seharga 500 ribu euro dari RC Lens pada musim panas 2012 lalu. The Blues juga merekrut Hazard dari OSC Lille dengan banderol 40 juta euro pada musim yang sama.

Akan tetapi, Thorgan tidak sekali pun bermain untuk Chelsea dalam partai kompetitif. Dia sempat dipinjamkan ke Zulte Waregem dan Gladbach sebelum akhirnya dipermanenkan dengan nilai transfer delapan juta euro pada musim panas lalu.

Selain Hazard, Thorgan juga memiliki adik yang berprofesi sebagai pebola profesional, yakni Kylian Hazard yang merumput di Belgia bersama Ujpest FC. Thorgan rupanya mendambakan bisa bermain bersama dua saudaranya itu kelak.

Performa Hazard menuai kecaman lantaran merosot drastis musim ini. Padahal dia sukses meraih penghargaan PFA Player of the Year dan membawa Chelsea menjuarai Premier League dan Piala Liga musim lalu.

Akan tetapi, Thorgan tidak meragukan kualitas Hazard. Dia menganggap Hazard merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini.

“Aku berharap kami bisa bermain dalam satu tim suatu saat nanti. Eden, Kylian dan aku akan menjadi hal yang hebat,” ungkap Thorgan, seperti dilansir Marca.

“Aku tidak tahu apakah itu mungkin terjadi di klub besar, tetapi mungkin saja di titik tertentu pada masa yang akan datang,” sambung pemain berusia 23 tahun itu.

“Apakah aku bisa bermain di klub yang sama dengan Eden lagi? Aku tidak tahu bisa bermain di klub mana, jadi itu sulit saat ini. Aku tidak selevel dengan Eden, dia salah satu pemain terbaik dunia,” kata Thorgan.

“Aku harus banyak berkembang dan berlatih untuk bisa bermain satu tim dengannya lagi, tetapi aku menginginkannya suatu saat nanti,” ujarnya.

“Idolaku adalah (Zinedine) Zidane, Thiery Henry dan Ronaldinho, tetapi sekarang, aku memiliki panutan yang lebih baik dalam diri Eden. Aku tidak memiliki idola lagi,” tandas Thorgan.

Borussia MoenchengladbachChelseaEden HazardThorgan Hazard