Karena Ini, Persib Sebut Lebih Nyaman di Bali Ketimbang di Bandung

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung harus menjadi klub “musafir” setelah mereka tak diizinkan untuk bermain di Bandung ataupun daerah Jawa Barat lainnya. Hal itu menyusul dari Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) yang tak mengeluarkan izin kepada mereka.

Persib pun akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Jum’at (18/10/2019). Hal ini tentunya tak lazim lantaran pertandingan itu adalah partai kandang bagi mereka.

Namun, ada sisi positif yang diambil oleh tim Maung Bandung. Pelatih mereka, Robert Rene Alberts mengaku Bali adalah tempat yang cocok bagi mereka untuk berlatih.

Robert pun berkata timnya nyaman di Bali lantaran banyak lapangan untuk berlatih. Tidak seperti di Bandung yang harus selalu menggunakan stadion untuk latihan sekaligus bertanding. Hal yang sama juga ia dapat ketika masih menukangi PSM Makassar beberapa tahun ke belakang.

“Kenapa jadi favorit, soalnya dulu di Makassar ga ada lapangan buat latihan, sama seperti di Bandung. Bandung juga adalah masalah besar untuk lapangan latihan. Karena harus menjaga stadion untuk pertandingan,” kata Robert, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Vikingpersib.

Selain tempat latihan yang banyak dan memadai, Robert juga menyebut Bali bisa membuat pemain relaks dan tidak akan merasa bosan. Hal itu disebutnya sangat bermanfaat untuk pertandingan nanti.

“Jadi ketika kita ke Bali, Bali punya lapangan latihan, nyaman untuk pemain latihan dengan fokus dan relaks dan tidak akan merasa bosan disini. Karena pemain berada di lapangan latihan untuk mempersiapkan tanding, dan kita kesini bukan untuk training camp tapi untuk match. Jadi kita harus siap untuk bermain disini,” ujar Robert. 

“Seperti yang saya bilang, Bali punya banyak lapangan yang bagus. Mereka welcome dan atmosfernya bagus tapi untuk match adalah hal yang berbeda,” tuturnya.

Comments
Loading...