Karena Kendala Bahasa, Pemain Arema FC Ini Jarang Berkomunikasi

Football5Star.com, Indonesia – Pemain anyar Arema FC, Takafumi Akahoshi mengaku ada sedikit kendala bahasa ketika ia berkomunikasi dengan para pemain lainnya.

Hal tersebut pun menjadikannya jarang berkomunikasi dengan para pemain Arema FC yang lain lantaran selalu bingung untuk mengungkapkan kata yang ingin ia ucap.

Akan tetapi, Aka, sapaan akrabnya, mengaku sedikit demi sedikit telah berusaha beradaptasi secara lebih. Bahkan, ia pun tak segan untuk belajar bahasa Indonesia demi kelancaran komunikasinya dengan pemain Arema FC lainnya.

Meskipun ia lebih sering berbicara dengan bahasa Inggris, akan tetapi hanya beberapa pemain saja yang fasih untuk berbicara bahasa internasional tersebut.

Karena Kendala Bahasa, Pemain Arema FC Ini Jarang Berkomunikasi
Liga-indonesia.id

“Beberapa pemain Arema bisa bahasa Inggris. Saya tahu beberapa kata bahasa Indonesia. Bukan hal mudah karena baru tiga minggu pasti tidak bisa bicara perfect,” ungkap Aka, seperti dikutip Football5Star.com dari laman Liga Indonesia.

Hal pertamanya dipelajari oleh Aka adalah istilah-istilah dalam sepak bola. Dia mulai mengerti instruksi yang sering diberikan seperti maju, mundur, kanan, kiri dan beberapa istilah sepak bola lain.

Dengan penguasaan bahasa, Aka yakin bahwa kombinasinya dengan penggawa Arema FC lain akan makin bagus. Sebab, saat ini saja dia mengaku sudah bisa saling memahami dengan para gelandang Arema.

“Makan Konate dia paham Bahasa Inggris. Hendro Siswanto, saya latihan bersama-sama. Kami tidak bicara banyak. Lebih pada lakukan tugas dan bagi saya seperti mudah setelah minggu lalu saya masih belum banyak tahu,” ucapnya.

Comments
Loading...