Karena Kontrak Pemain, Sriwijaya Tuntut Liga 2 Segera Dilanjutkan

Football5star.com, Indonesia – Sriwijaya FC menyurati PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Mereka meminta agar Liga 2 2020 segera dilanjutkan.

Seperti diketahui, seluruh kompetisi sepak bola Indonesia ditunda hingga April mendatang. Keputusan ini diambil karena meluasnya penyebaran virus corona di tanah air.

Walau keadaan belum kondusif, Sriwijaya FC tetap meminta kompetisi segera dilanjutkan. Mereka berdalih waktu dua pekan sudah cukup untuk menunda pertandingan.

“Menyikapi kompetisi yang dihentikan sementara selama dua pekan, manajemen Sriwijaya FC mengajukan beberapa usulan kepada PT LIB sebagai operator Liga 2,” tulis klub berjuluk Laskar Wong Kito di Instagramnya, Sabtu (21/3/2020).

“Usulan dan saran itu adalah kompetisi tetap dilanjutkan setelah dihentikan sementara selama dua minggu. Lalu, laga Liga 2 dilanjutkan tanpa penonton,” sambungnya.

Bukan tanpa alasan manajemen menginginkan Liga 2 segera dilansgungkan. Mereka mengatakan bahwa ini berkaitan dengan kontrak pemain, pelatih, dan sponsor klub.

“Alasan dari pengajuan usul dan saran tersebut karena klub sudah melakukan ikatan kontrak dengan official, pemain, pelatih, dan sponsor,” tutup Sriwijaya.