Karena Paulinho Memang Pantas Berada di Timnas Brasil

Football5star.com, Indonesia – Timnas Brasil berhasil mengamankan satu tike ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hal ini didapatkan usai mereka mengalahkan Timnas Serbia di laga terakhir Grup E, Kamis (28/6/2018) dini hari WIB.

Pada laga yang tersaji di Spartak Stadium ini Brasil menumbangkan Serbia dengan skor 2-0 via gol Paulinho dan Thiago Silva. Dengan tambahan tiga poin ini, Brasil lolos dengan berstatus sebagai jawara grup karena di laga lain Swiss ditahan imbang 2-2 oleh Kosta Rika.

Bagi Brasil dan para pendukungnya, kelolosan ini menjadi bukti bahwa mereka masih merupakan salah satu tim kuat dan favorit di Piala Dunia 2018. Sementara bagi Paulinho, keberhasilan meloloskan Brasil dengan berkontribusi menyumbangkan satu gol adalah sebuah pembuktian atas segala kritikan.

Kritikan ini tidak terlepas karena Paulinho sempat pindah dari Tottenham Hotspur ke Liga China untuk membela Guangzhou Evergrande. Keputusannya membuat banyak pihak meyakini jika kualitas Paulinho memang tidak apik. Namun, semenjak dibeli oleh Barcelona pada 2017, Paulinho menunjukkan bahwa kualitasnya masih ada.

Bersama Barcelona, pemain berusia 29 tahun ini mencetak 9 gol dalam 34 penampilan di La Liga, dia pun berhasil mempersembahkan gelar juara Copa del Rey dan La Liga. Tak pelak, pelatih Tite pun memanggilnya untuk memperkuat Brasil di Piala Dunia 2018.

“Hari ini kami berhasil ke tahap selanjutnya, kami ingin lolos dan kami bisa mewujudkannya. Sedangkan untuk dua laga sebelumnya, itu tergantung bagaimana Anda melihatnya. Paulinho bermain dengan baik ketika mencetak gol, mungkin seperti itu cara orang melihatnya,” kata Paulinho dilansir situs resmi FIFA.

“Fokus saya adalah membantu tim tanpa menghiraukan mencetak gol atau tidak, karena tugas saya adalah membantu Timnas sehingga kami bisa terus maju.”

“Selama empat tahun terakhir, banyak perubahan yang terjadi pada hidup dan karier saya. Saya sadar evolusi yang telah saya alami dalam empat tahun ini. Kepergian saya dari Inggris ke China berjalan dengan baik karena kepercayaan diri yang sempat hilang telah saya temukan kembali,” paparnya.

“Saya di sini (Timnas Brasil) karena saya sudah berusaha dan karena saya pantas mendapatkannya. Dalam empat tahun terakhir, saya benar-benat berkembang pesat dan mendapatkan banyak pengalaman,” pungkasnya.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com